Tren Belanja Online Makanan Korea di Grab Meningkat Empat Persen
Ilustrasi belanja online di GrabFood (foto: Grab)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki penghujung tahun, Grab kembali meluncurkan Laporan Tren Kuliner & Belanja Harian yang mengungkap kebiasaan konsumen dalam menggunakan aplikasi pengiriman. 

Berdasarkan data yang diperoleh, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia diantara beragam pilihan kuliner yang ada di GrabFood, diikuti oleh udang keju dan es teh. 

Sementara itu, untuk pembelanjaan di GrabMart, terdapat tiga produk yang paling banyak dipesan oleh masyarakat Indonesia, di antaranya adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng. 

Di sisi lain, di tengah tren Korean Waves atau gelombang Korea di Indonesia yang terjadi saat ini, Grab juga melihat adanya peningkatan penjualan produk-produk khas Korea di GrabFood dan GrabMart seperti camilan, makanan, dan minuman. 

Hal ini terbukti dari data Grab yang menunjukkan bahwa pembelanjaan terhadap produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4 persen di 2023, dibandingkan dengan tahun 2022.

Selain itu, untuk memeriahkan momen kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat di akhir tahun, Grab menghadirkan program Megahedon: Megahnya Diskon Akhir Tahun yang akan berlangsung dari 1 November 2023 hingga 14 Januari 2024.

“Lewat program Megahedon, kami berharap para konsumen tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, namun juga tidak melewatkan satu pun momen berharga karena kebutuhan akhir tahun mereka, mulai dari makanan hingga perlengkapan pesta, dapat langsung diantar ke depan pintu rumah," ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia.