Bagikan:

JAKARTA - Mengikuti jejak pesaingnya yakni Zoom dan Microsoft Teams, Google memperkenalkan fitur baru di Meet, yang memungkinkan pengguna menambahkan efek mempercantik selama panggilan video.

“Memperkenalkan sentuhan potret di Meet, sebuah fitur baru di perangkat seluler yang memungkinkan Anda sedikit mempercantik penampilan Anda dari ruang hijau sebelum bergabung atau selama rapat,” kata Google dalam blognya dikutip Jumat, 20 Oktober.

Jadi, dengan fitur ini pengguna dapat memilih opsi dari dua mode sentuhan potret, yakni Subtle dan Smoothing. Efek subtle digunakan untuk menghaluskan kulit sangat ringan, mencerahkan bagian bawah mata dan memutihkan mata.

Sedangkan efek smoothing menurut Google dapat digunakan untuk sedikit lebih menghaluskan kulit, mencerahkan bagian bawah mata serta memutihkan mata Anda.

“Pembaruan ini sangat diminta oleh pengguna kami dan kami berharap dengan memberikan kemampuan untuk sedikit menyempurnakan penampilan mereka, mereka akan merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan penampilan mereka selama panggilan video,” tambah raksasa penelusuran itu.

Fitur ini awalnya akan diluncurkan oleh Meet di perangkat seluler. Namun, Google berencana memperkenalkan fitur ini ke Google Meet di web pada akhir tahun 2023. Informasi lebih lanjut tentang peluncurannya akan segera dibagikan di masa mendatang.

Baru-baru ini, Microsoft Teams bermitra dengan Maybelline untuk memberi pengguna kemampuan untuk mengubah penampilan mereka dengan warna riasan digital.

Namun, mode touch-up potret di Meet ini tidak tersedia untuk pengguna dengan akun Google pribadi. Untuk mengakses fitur, Anda harus memiliki akun premium seperti Standar Bisnis, Business Plus, Essentials Perusahaan, Education Plus, Google One dan Google Workspace Individual.