Bagikan:

JAKARTA - Clorox mengumumkan pada Jumat 29 September bahwa semua fasilitas manufakturnya telah kembali beroperasi. Mereka juga sedang meningkatkan produksi untuk mengisi kembali persediaan setelah serangan siber bulan lalu mengganggu bisnis produsen pemutih tersebut.

Pada Agustus, perusahaan ini mengungkapkan bahwa serangan siber telah melanda sebagian dari infrastruktur teknologi informasinya, memaksa perusahaan ini untuk sementara waktu menonaktifkan beberapa sistem dan beralih ke pemrosesan pesanan secara manual.

Clorox mulai beralih kembali ke pemrosesan pesanan otomatis lebih awal pekan ini, demikian kata produsen pembersih Pine-Sol itu. Mereka   juga akan memaksimalkan pengiriman dan bekerja untuk sepenuhnya mengembalikan operasinya kembali normal.

Ini terjadi setelah perusahaan tersebut pekan lalu memperingatkan dampak material pada hasil kuartal pertamanya akibat keterlambatan pengiriman yang disebabkan oleh insiden tersebut.

Serangan siber juga telah melanda perusahaan lain dalam beberapa minggu terakhir. Raksasa kasino MGM Resorts International  dan Caesars Entertainment  juga menghadapi pelanggaran keamanan, saat para peretas mengklaim telah mengambil enam terabyte data dari sistem perusahaan-perusahaan tersebut.