Bagikan:

JAKARTA - Sega Sammy Holdings Inc., perusahaan di bisnis mesin gim dan konten hiburan yang berbasis di Jepang memutuskan untuk membatalkan peluncuran gim barunya, HYENAS. 

Dalam pengumuman resminya pada Kamis, 28 September kemarin, Sega Sammy mengatakan bahwa perusahaan mencatat kerugian untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2023. 

"Menanggapi rendahnya profitabilitas di kawasan Eropa, kami telah meninjau portofolio judul dari setiap basis pengembangan di Eropa dan tindakan yang dihasilkan adalah membatalkan “HYENAS” dan beberapa judul yang belum diumumkan dalam pengembangan," tulis perusahaan. 

Karena masalah ini, Sega Sammy memutuskan untuk menerapkan reformasi struktural di bidang Konsumen, terutama di basis Eropa. 

Selain membatalkan peluncuran gim HYENAS, Sega Sammy akan menerapkan pengurangan berbagai biaya tetap di beberapa grup perusahaan di wilayah terkait, yang berpusat di Creative Assembly Ltd. 

"Kami memperkirakan akan timbul biaya satu kali terkait dengan pengurangan biaya tetap. Kami akan terus mempertimbangkan langkah-langkah untuk meningkatkan profitabilitas di basis-basis Eropa selain dari yang diatas,"  tambah perusahaan. 

Meski demikian, belum ada detail spesifik tentang keputusan dan kerugian yang didapati. Namun, perusahaan berjanji akan mengumumkan detail spesifik dan dampaknya segera setelah mereka mengambil keputusan di waktu mendatang.