Bos Besar PlayStation, Jim Ryan bakal Pensiun pada Maret 2024
Foto: Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan (foto: akun X @geoffkeighley)

Bagikan:

JAKARTA – Sony Group Corporation dan Sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengumumkan bahwa Presiden dan CEO SIE, Jim Ryan memutuskan untuk pensiun pada Maret 2024, setelah hampir tiga puluh tahun bekerja bisnis PlayStation.

"Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada bulan Maret 2024. Saya menikmati kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang saya sukai di perusahaan yang sangat istimewa, bekerja dengan orang-orang hebat dan mitra yang luar biasa," ujar Ryan dalam pernyataan resminya.

Untuk menggantikan Ryan dalam masa transisinya, Presiden, COO, dan CFO Sony Group Corporation, Hiroki Totoki akan mengambil peran sebagai Ketua SIE efektif mulai Oktober 2023.

Sedangkan efektif pada tanggal 1 April 2024, Totoki akan ditunjuk sebagai CEO Sementara SIE, sementara beliau melanjutkan perannya saat ini di Sony Group Corporation.

Totoki akan bekerja sama dengan Ketua dan CEO Sony Group Corporation, Kenichiro Yoshida dan tim manajemen SIE untuk membantu menentukan masa depan PlayStation, termasuk peran CEO SIE.

“Jim Ryan telah menjadi pemimpin yang inspiratif selama masa jabatannya bersama kami, terutama dalam mengawasi peluncuran PlayStation 5 di tengah pandemi global COVID. Saya sangat berterima kasih kepada Jim atas semua pencapaiannya," komentar Yoshida.

Yoshida mengaku telah berdiskusi intensif dan sudah menentukan struktur kepengurusan baru, untuk mencapai evolusi dan pertumbuhan lebih lanjut Sony Group dengan membawa kesuksesan yang lebih besar lagi pada Bisnis Layanan Gim & Jaringan.

“PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya, dan saya merasa lebih optimis mengenai masa depan SIE. Saya ingin berterima kasih kepada Yoshida-san karena telah menaruh kepercayaan besar kepada saya dan menjadi pemimpin yang sangat sensitif dan suportif," tutup Ryan.