Begini Cara Mudah Menggunakan Fitur StandBy di iOS 17
Fitur StandBy yang diluncurkan Apple di iOS 17 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – StandBy merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan Apple dalam iOS 17. Fitur ini dapat membuat penggunanya mengakses sejumlah widget tanpa perlu membuka kunci layar.

Fitur StandBy sangat berguna saat ponsel sedang diisi dayanya atau saat penggunanya hanya ingin melihat sekilas tanpa membuka kunci ponsel. Beberapa widget yang tersedia dalam StandBy mode adalah alarm, Siri, kotak notifikasi, dan bingkai foto.

Cara menggunakan StandBy pun tak begitu rumit. Dilansir dari Endgadget, Anda hanya perlu menghubungkan iPhone ke pengisi daya dan letakkan ponsel dalam bentuk landscape.

Setelah ponsel Anda tetap pada posisinya, tekan tombol samping untuk aktifkan StandBy mode. Setelah aktif, geser ke kiri dan kanan untuk beralih ke beberapa pilihan widget yang ditampilkan.

Setelah memilih widget yang diinginkan, scroll ke atas atau ke bawah untuk mengakses opsi penyesuaian. Saat layar ponsel selalu aktif, maka fitur StandBy akan berjalan tanpa gangguan.

Namun, jika cahaya yang ditampilkan mengganggu tidur Anda, cukup aktifkan Mode Malam. Ketika aktif, layar akan menyesuaikan cahaya sekitar yang redup secara otomatis.

Untuk mematikan StandBy mode, Anda perlu membuka pengaturan dan pilih StandBy. Jika sudah, cukup klik pilihan mati seperti saat Anda ingin mematikan WiFi atau Bluetooth.