X Kini Beri Notifikasi Bila Postingan pada Catatan Komunitas Dihapus
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, terus melakukan perubahan untuk menjaga kenyamanan para penggunanya. Kali ini, X melakukan perubahan tambahan pada fitur Community Notes atau Catatan Komunitas.

Seperti yang kita ketahui, setiap orang yang bergabung ke dalam Catatan Komunitas bisa mengunggah sebuah postingan. Namun, postingan ini juga bisa dihapus tanpa diketahui mempostingnya.

Guna menghindari hal tersebut, X menambahkan fitur baru. Dengan fitur ini, siapa pun yang membuat postingan, kemudian postingan tersebut dihapus, maka akan mendapatkan informasi.

“Kontributor secara konsisten memiliki tujuan untuk menjaga orang lain tetap terinformasi. Ini dapat terjadi ketika catatan yang berguna muncul di posting dan juga ketika posting yang salah dihapus. Mulai hari ini, penulis akan diberitahu ketika posting di mana mereka menulis catatan dihapus,” tulis akun resmi Catatan Komunitas di X.

Dikutip dari The Verge, ide terbaru dari X ini bisa membuat orang-orang yang bergabung dalam Catatan Komunitas menjadi lebih bertanggung jawab dalam mengunggah sebuah postingan.

Ide ini memang cukup berguna, tetapi juga bisa disalahgunakan untuk mempermalukan orang-orang seperti menghapus postingan dengan sengaja hanya karena kesalahan kecil atau informasi yang tidak akurat.

Notifikasi mengenai dihapusnya postingan di dalam Catatan Komunitas ini mulai berlaku sejak informasi disampaikan, yakni sejak hari Sabtu 16 September.