Tencent Akan Rilis Chatbot Berbasis Kecerdasan Buatan (AI), Hunyuan
Tencent akan meluncurkan alat kecerdasan buatan Hunyuan. (foto: twitter @tencentcloud)

Bagikan:

JAKARTA - Tencent Holdings, raksasa internet China, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) pada  Kamis, 7 September seperti yang diunggah dalam posting media sosial mereka pada  Rabu, 6 September.

Posting tersebut menampilkan percakapan demonstrasi antara pengguna dengan chatbot AI yang membantu pengguna menulis materi promosi.

Ini terjadi setelah China mulai menyetujui peluncuran chatbot AI untuk masyarakat umum bulan lalu. Perusahaan teknologi besar lainnya di China, termasuk Baidu Inc   dan SenseTime Group, telah merilis chatbot AI mereka minggu lalu.

Tencent telah mengembangkan model AI mereka sendiri yang dinamakan "Hunyuan" selama berbulan-bulan, dan perusahaan tersebut mengumumkan bulan lalu bahwa mereka sedang memperluas pengujian model ini secara internal.

Sebelumnya, pada  Februari lalu, Reuters melaporkan bahwa perusahaan membentuk tim untuk mengembangkan chatbot serupa dengan ChatGPT yang dinamai "HunyuanAide." Saham Tencent turun sekitar 1% pada  Rabu, tertinggal dari penurunan 0.5% di pasar secara keseluruhan