30.000 Bitcoin Dikirim ke Bursa Kripto Sebelum Kemenangan Greyscale
30.000 BTC dikirim ke bursa kripto sebelum Greyscale menang. (Foto; Dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam perkembangan pasar kripto baru-baru ini, Pengadilan Amerika Serikat telah memberikan kemenangan kepada Grayscale dalam pertarungannya melawan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Keputusan ini memberikan dampak positif pada harga Bitcoin (BTC) dan saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) pada tanggal 29 Agustus 2023.

Pengadilan telah memberikan persetujuan terhadap upaya untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust menjadi Exchange Traded Fund (ETF) Bitcoin spot. Walaupun demikian, masih ada ketidakpastian mengenai waktu persis kapan ETF Bitcoin spot akan mendapatkan persetujuan, karena SEC AS masih memiliki opsi untuk mengajukan banding terhadap keputusan tersebut.

Sebelum pengumuman kemenangan Grayscale, data on-chain mengindikasikan bahwa sekitar 30.000 Bitcoin (BTC) telah dikirim ke bursa kripto. Transaksi tersebut meningkatkan total pasokan Bitcoin yang beredar di pasar menjadi 1,16 juta BTC.

Kenaikan tiba-tiba dalam pasokan ini telah menimbulkan spekulasi apakah pihak besar telah memprediksi hasil positif dan mengambil langkah-langkah penting, atau mungkin mereka memiliki informasi tentang hasil gugatan Grayscale sebelum diumumkan.

Menurut analisis dari platform intelijen pasar, Santiment, pasokan Bitcoin di bursa mengalami lonjakan sebelum pengumuman kemenangan Greyscale. Lonjakan pasokan Bitcoin di bursa terjadi karena antisipasi dari para investor terhadap hasil putusan ini.