Apple Berencana Ubah Pengisian Daya iPhone 14 dengan USB-C
Apple berencana untuk mengubah pengisian daya pada beberapa iPhone yang ada dengan port USB-C (foto: dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple dikabarkan berencana untuk mengubah pengisian daya pada beberapa iPhone yang ada dengan port USB-C, yang sebelumnya Lightning.

Rumor sebelumnya beredar, Apple akan menyematkan USB-C ke dalam iPhone 15 yang diluncurkan pada September tahun ini, tetapi karena perusahaan mengikuti aturan Uni Eropa (UE) yang mewajibkan produsen ponsel untuk beralih menggunakan USB-C segera, Apple juga bakal membawanya di iPhone 14.

Pertama kali dilaporkan pengembang Apple @aaronp613, yang menggali kode untuk tvOS 17 beta 5, dia menemukan referensi ke dua model iPhone yang saat ini tidak ada.

Dia juga melihat empat model tercantum di pembaruan beta yang lebih lama. Perangkat itu diyakini merujuk ke iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Sementara, dua lainnya diklaim adalah beberapa model iPhone 14 yang belum dirilis dan Apple ingin mengalihkannya ke USB-C demi konsistensi dan sejalan dengan peraturan UE.

Berdasarkan penamaan model yang belum dirilis tersebut, sepertinya perangkat akan menjalankan chip Apple A15 Bionic di dalam pasangan model iPhone 14 yang lebih murah, daripada chip A16 Bionic yang mendukung iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Selain itu, pengembang @aaronp613 juga berspekulasi bahwa iPhone 13 dan iPhone 13 mini dengan chip A15 Bionic akan menjadi ponsel dengan port USB-C, seperti dikutip dari TechRadar, Senin, 14 Agustus.