Belum Dirilis, Produk Adapter Charger Dual USB C 35W Tak Sengaja Dibocorkan Apple
Ilustrasi Apple. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic)

Bagikan:

JAKARTA - Apple nampaknya tak sengaja membocorkan produk yang akan rilis dari bagian pendukung untuk iPhone dan perangkat pintar lainnya yang berukuran compact yaitu adapter dual USB C dengan kemampuan pengisian 35W.

Dikutip dari 9to5Mac yang dilansir Antara, Minggu, bocoran itu sempat muncul di situs website milik Apple yang menjelaskan fungsi dari "adapter charger" dual USB C 35W.

Namun tak lama dokumen mengenai fungsi "adapter" pengisi daya itu diunggah, Apple segera menghapusnya.

Belum diketahui secara pasti kapan produk itu akan dirilis, namun yang pasti jika produk ini dirilis maka akan menjadi yang pertama kalinya Apple menghadirkan alat pengisian daya menggunakan USB C dengan metode ganda.

Dengan kapasitas sebesar 35W dan masukan ganda, tentunya dalam satu waktu pengguna bisa mengisi dengan cepat lebih dari satu perangkat Applenya seperti mengisi daya iPhone dan Apple Watch secara bersamaan.

Misalnya, iPhone 13 Pro Max mampu melakukan pengisian cepat dengan kecepatan hingga 27W.

Artinya adaptor USB-C ganda ini dapat mengisi daya iPhone 13 Pro Max dengan cepat dan juga mengisi daya aksesori lain seperti Apple Watch.

Misalnya seperti Apple Watch Series 7 yang dayanya mampu terisi cepat dengan daya 5W.

Adaptor ini pun nampaknya akan menggunakan teknologi GaN berdasarkan dokumen yang bocor tersebut.

Adapun teknologi GaN (Gallium Nitrida) membantu Apple merampingkan bentuk pengisian dayanya dan membuatnya lebih fleksibel dengan desain port ganda, kinerja yang lebih cepat, dan banyak lagi.

Kemungkinan lain adalah Apple dapat merilis Adaptor Daya Port USB-C Ganda baru ini bersama-sama dengan MagSafe Duo versi terbaru.

Saat ini, MagSafe Duo memungkinkan Anda untuk mengisi daya iPhone dan Apple Watch secara bersamaan, tetapi Apple Watch diisi dengan kecepatan lebih lambat daripada jika Anda menggunakan pengisi daya cepat khusus.