Apple Rombak Desain Jam Tangan Pintar di Watch X, Meluncur 2024!
Apple berencana merombak desain jam tangan pintarnya dengan merilis Apple Watch X (dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple berencana merombak desain jam tangan pintarnya dengan merilis Apple Watch X, sekaligus merayakan 10 tahun perangkat yang sudah lama berada di pasar global ini.

Peluncuran Apple Watch X diperkirakan pada 2024 atau 2025. Namun, menurut Mark Gurman jurnalis Bloomberg pada buletin Power On-nya, perusahaan akan lebih dahulu merilis model Seri 9 tahun ini.

Apple Watch X baru di tahun depan yang merupakan desain ulang dari Watch Seri 10. Gurman menyatakan, Apple ingin melengkapi Watch X dengan menampilkan desain yang lebih ramping dan memperkenalkan sistem magnet baru untuk memasang tali jam.

Sistem baru dapat menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dan banyak kemampuan lainnya. Saat ini, Apple sedang mengujinya. Tetapi, Gurman mengatakan tidak jelas apakah akan siap pada waktunya untuk ditampilkan dengan Apple Watch X.

Desain Apple Watch sekarang menampilkan tali yang harus digeser ke samping dan dikunci, menghabiskan ruang berharga di dalam perangkat, membatasi peningkatan seperti baterai yang lebih besar.

Di luar perubahan tersebut, Apple Watch X mungkin juga akan dilengkapi layar micro-LED dan sensor untuk melacak tekanan darah, fitur yang telah lama dimiliki jam tangan pintar lainnya termasuk Huawei Watch D.

Menurut 9to5Mac, transformasi itu bisa sama pentingnya dengan peralihan dari iPhone 7 ke iPhone X, yang berpotensi menandakan perubahan dalam pendekatan Apple. Demikian disitat dari Gizmochina dan Phone Arena, Senin, 14 Agustus.