Simak! 3 Smartwatch Terbaik di Tahun 2023
Deretan smartwatch yang bisa dipilih untuk kegiatan sehari-hari (foto: dok. Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Smartwatch atau jam tangan pintar kini banyak diinginkan masyarakat karena kualitasnya yang semakin tinggi dan mampu menunjang aktivitas sehari-hari.

Jam tangan pintar ini pun tak hanya dikeluarkan oleh Apple, tetapi ada juga perusahaan lain seperti Samsung atau Fitbit. Jam tangan pintar ini pun mempunyai fitur yang cukup beragam.

Dengan banyaknya pilihan jam tangan pintar yang menarik, tak heran jika Anda bingung memilih yang tepat. Berikut ini merupakan tiga jam tangan pintar terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda, dilansir dari Engadget.

1. Apple Watch Series 9

Apple tak hanya fokus pada pengembangan iPhone, tetapi juga smartwatch mereka. Kali ini, Apple Watch memiliki fitur Double Tap, mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk seperti gerakan mencubit.

Selain fitur Double Tap, Apple Watch 9 menghadirkan Siri berkat prosesor system-in-package (SiP). Dengan begitu, Siri mampu merespon lebih cepat, bahkan ketika Anda sedang dalam keadaan offline.

2. Fitbit Versa 2

Jam tangan pintar sering kali cukup mahal sehingga Fitbit Versa 2 bisa menjadi alternatif. Hanya dengan Rp1,5 juta, Anda sudah mendapatkan jam tangan pintar terbaik di kelas bawah. Fitbit Versa 2 memiliki fitur penting seperti GPS, pelacak olahraga dan oksigen darah, hingga pelacak tidur.

Fitbit Versa 2 memiliki ketahanan baterai selama enam hari. menariknya, Fitbit Pay mendukung pembayaran NFC dan memiliki Amazon Alexa bawaan sebagai asisten suara.

3. Samsung Galaxy Watch 6

Jam tangan pintar Samsung sangat cocok bagi pengguna Android. Produk keluaran Samsung bisa dikatakan sebagai pesaing terbaik dari Apple. Samsung Galaxy Watch 6 menawarkan fitur yang menarik, yakni bezel untuk menavigasi Wear OS 4 tanpa perlu mengetuk layar.

Alat pelacak kesehatan pada Samsung Galaxy Watch sudah diperbarui. Dengan sensor suhu kulit yang terpasang, smartwatch ini bisa bekerja sepanjang malam untuk memantau ovulasi dan siklus menstruasi.

Itu dia ketiga pilihan smartwatch terbaik yang memiliki segudang fitur menarik. Sebelum memilih, pastikan kembali spesifikasi yang tepat untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

Terkait