Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, RevComm Indonesia menggelar acara MiiTel Connect yang kedua kalinya, untuk berbagi dan berdiskusi terkait penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI), untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Dalam diskusi tersebut, CEO and Founder RevComm Inc. Takeshi Aida menjelaskan tentang bagaimana kehadiran teknologi AI tidak akan menggantikan posisi manusia, tapi justru mendukung manusia menjadi lebih cerdas dan produktif.

"Belajar dari pengalaman di Jepang, di mana produktivitas seringkali diabaikan, orang cenderung fokus bekerja tanpa henti, dan tidak merasakan kebahagiaan. Situasi ini dapat berdampak negatif pada individu dan organisasi,” ujar Aida dalam sebuah pernyataan.

“Oleh karena itu, MiiTel, sebagai teknologi berbasis AI dengan visi ‘membangun masyarakat yang saling peduli,’ ingin berkontribusi untuk mencegah situasi tersebut di Indonesia,” tambahnya.

MiiTel sendiri menggunakan teknologi AI untuk menciptakan komunikasi yang lebih efektif sekaligus meningkatkan produktivitas, seperti melakukan perekaman, transkripsi, dan analisis suara secara otomatis pada internet telephony dan online meeting. 

MiiTel Connect sukses digelar dengan dihadiri oleh 60 delegasi dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Sinarmas. Pada acara ini, para delegasi juga berkesempatan untuk saling berjejaring, berdiskusi, dan menikmati makan malam bersama.

“Dengan memanfaatkan fitur otomatisasi dan analisis percakapan MiiTel, kami berhasil meningkatkan efisiensi tugas dan produktivitas. Tugas-tugas yang rumit dapat dilakukan secara otomatis, dan beban kerja staf menjadi lebih ringan. Hal ini memungkinkan kami untuk menghemat waktu dan effort agar bisa melayani lebih banyak pelanggan.” ucap Hiroki Matsubara, Product Director of ITC Auto MultiFinance (PayKu).

Melalui MiiTel Connect, RevComm Indonesia berupaya memaksimalkan kepuasan pelanggan dan mendukung perkembangan bisnis di Indonesia dengan memperkenalkan inovasi teknologi