Microsoft Kembali Integrasikan AI ke dalam Produknya, Windows Store
Microsoft kembali mengintegrasikan Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam produknya, (foto dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft kembali mengintegrasikan Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam produknya, kali ini toko aplikasi Windows atau Store baru saja ditambahkan alat tersebut.

Dirilis dalam build Canary Channel terbarunya untuk Windows 11 Insiders, fitur yang dijuluki AI Hub ini pada dasarnya merupakan bagian khusus untuk aplikasi yang memberikan segala jenis pengalaman dibantu AI.

Seperti aplikasi gim, produktivitas, atau hanya chatbot AI biasa yang dimiliki pengguna. Misalnya, browser Edge dengan integrasi Bing Chat ditampilkan di AI Hub.

Opsi pihak ketiga termasuk Descript, Luminar Neo, Podcastle, dan Krisp. Sayangnya, Microsoft belum menawarkan wawasan mendetail tentang AI Hub.

"Ini adalah ruang di mana kami akan mengedukasi pelanggan tentang cara memulai dan memperluas perjalanan AI mereka, menginspirasi untuk menggunakan AI dalam cara sehari-hari dalam meningkatkan produktivitas, memicu kreativitas, dan banyak lagi," ujar Microsoft dalam laman resminya.

Microsoft Store juga mendapatkan pelacakan harga 30 hari di mana harga terendah suatu aplikasi akan disorot. Selain itu, perusahaan juga sedang mempersiapkan fitur berbasis AI lainnya untuk Windows Store.

Salah satunya yang belum lama ini diperkenalkan yakni Ringkasan Tinjauan yang Dihasilkan AI, dirancang untuk meringkas deskripsi dan ulasan aplikasi sehingga pengguna dengan cepat memahami tentang apa aplikasi itu dan apakah pengguna senang dengan pengalaman yang ditawarkannya. Demikian dikutip dari Slashgear, Kamis, 13 Juli.