Gampang!, Begini Cara Mematikan Notifikasi di PS5
Cara mematikan notifikasi PS5 (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Pemberitahuan atau notifikasi memang sangat berguna untuk smartphone dan perangkat lain yang terhubung dengan internet, untuk menjadi sebuah pengingat akan sesuatu. 

Tapi terkadang, banyaknya notifikasi yang masuk seringkali mengganggu aktivitas Anda. Untungnya, Anda bisa mengatur notifikasi yang masuk ke perangkat Anda, termasuk di PlayStation 5.

Karena, Sony telah membuatnya sangat mudah untuk menyesuaikan notifikasi mana saja yang ingin Anda terima saat bermain gim dan streaming. Sehingga Anda hanya akan menerima notifikasi yang penting saja terkait dengan gim.

Berikut ini adalah tutorial cara menghidupkan dan mematikan notifikasi di PlayStation 5..

Cara Mematikan Notifikasi di PS5

  1. Arahkan ke Settings ikon di layar beranda PS5 Anda, yang terlihat seperti roda gigi dan dapat ditemukan di kanan atas layar
  2. Gulir ke bawah ke tab Notifications
  3. Anda sekarang dapat mematikan semua pemberitahuan pop-up dengan mengklik X di menu Allow Pop-Up Notifications jika Anda ingin semua pemberitahuan dihentikan tanpa batas waktu.

Selanjutnya, gulir ke berbagai opsi di menu ini untuk memilih notifikasi mana saja yang akan muncul, dan Anda juga dapat memutuskan apakah Anda hanya ingin memblokir notifikasi selama waktu tertentu, seperti ketika Anda streaming atau menonton video, atau memblokir notifikasi itu selamanya.

Selain itu, Anda juga dapat memutuskan apakah Anda ingin melihat kapan teman-teman online dan memutuskan teman yang mana yang akan menerima pemberitahuan.