SoLeLands, Platform Pembelajaran Imersif Berbasis Gim Umumkan Pendanaan oleh East Ventures
Jonathan Prathama (Chief Executive Officer) dan Adhi Paisoseputra (Chief Operating Officer) (foto: SoLeLands)

Bagikan:

JAKARTA - SoLeLands, platform pembelajaran imersif berbasis gim untuk mendukung proses pengembangan diri anak, mengumumkan perolehan pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari SMDV. 

Co-Founder dan Chief Executive Officer SoLeLands, Jonathan Prathama mengatakan bahwa pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan kapasitas dan produk dalam mempersiapkan soft launching pada Q4 tahun 2023.

"Kami percaya bahwa pendanaan dan dukungan ini akan membantu kami menghadirkan platform terbaik dalam memberdayakan para orang tua dan pendidik dalam mengembangkan potensi diri anak, yang termasuk dengan pembelajaran mengenai keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan dalam kehidupan," ujarnya dalam sebuah pernyataan yang diterima pada Rabu, 12 Juli.

Didirikan pada tahun 2022, SoLeLands hadir sebagai solusi ideal untuk memastikan pengenalan dan stimulasi yang tepat dalam mempersiapkan anak-anak yang tanggap digital. 

Platform ini berfokus pada dua tujuan utama, yaitu menemukan minat anak-anak, dan tujuan kedua adalah mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, sebagai permainan edukasi (edu games), SoLeLands menerapkan pendekatan yang mengutamakan permainan untuk mendukung orang tua dan pendidik dalam mempersiapkan keterampilan dan nilai-nilai yang dibutuhkan untuk anak-anak. 

SoLeLands menekankan pentingnya perkembangan anak di berbagai bidang seperti life skilld, budi pekerti, kecerdasan, dan kompetensi. Dengan banyaknya informasi yang mungkin masih baru untuk anak-anak, SoLeLands menyajikan konten pembelajaran dalam format yang mudah dicerna untuk memastikan pengertian dan pemahaman yang lebih baik. 

Selain itu, SoLeLands menawarkan Talent Manager Tool untuk menghadirkan kolaborasi antara orang tua dan anak, sehingga orang tua bisa melihat dan membimbing secara langsung minat dan bakat anak-anak mereka, sambil  tetap memprioritaskan kemandirian dan keamanan anak-anak.

Menerapkan genre permainan massively multiplayer online role-playing game (MMORPG), SoLeLands hadir untuk memberikan pengalaman belajar yang unik dan menarik. Untuk menambah keseruan bermain, para pengguna bisa memilih berbagai peran, antara lain sebagai inventor, ahli biologi, arkeolog, dan lainnya.