Prep, EdTech Pembelajaran Bahasa dari Vietnam, Raih Pendanaan Sebesar Rp14,9 Miliar
Tim Prep di Vietnam (foto: East Ventures)

Bagikan:

JAKARTA - Prep, platform pembelajaran online dari Vietnam yang berfokus pada persiapan ujian bahasa terstandarisasi, mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan 1 juta dolar AS (sekitar Rp14,9 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures dan Cercano Management. 

Investasi baru ini akan memungkinkan Prep untuk mempercepat pengembangan produk dan berbagai kegiatan bisnis dalam meningkatkan adopsi pasar.

Prep adalah platform yang menyediakan berbagai solusi kursus online dan latihan ujian simulasi tes bahasa terstandarisasi, seperti IELTS, TOEIC, dan berbagai ujian kelulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Platform Prep juga menawarkan konten interaktif yang mendorong keterlibatan dan partisipasi aktif antar siswa. Dengan memanfaatkan teknologi pembelajaran yang komprehensif, platform Prep mensimulasikan situasi ujian nyata yang imersif dan interaktif, serta dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran. 

"Kami sangat senang mendapat dukungan dari para investor terhadap misi kami dalam menyediakan pendidikan berkualitas di Vietnam dan Asia Tenggara," kata Tu Pham, Founder dan Chief Executive Officer Prep, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima pada Selasa, 4 April.

"Kami yakin investasi ini akan mendukung kami dalam memberikan kursus bahasa berkualitas tinggi kepada para pelajar dan membekali mereka akan keterampilan bahasa yang diinginkan untuk berhasil di dunia yang berubah dengan cepat,” tambahnya. 

Di Vietnam sendiri, layanan persiapan ujian terstandarisasi dengan kualitas tinggi selalu menjadi permintaan. Pasar pembelajaran bahasa di Vietnam memiliki potensi yang luar biasa, dengan perkiraan ukuran pasar sebesar 2,1 miliar dolar AS, di mana 1,6 miliar dolar AS untuk pasar bahasa Inggris dan sisanya untuk bahasa lainnya.  

"Kami terkesan pada pendekatan inovatif Prep terhadap pendidikan online dan komitmen mereka untuk menyediakan solusi pembelajaran efektif dan terjangkau. Dengan potensi pasar yang besar, dikombinasikan dengan pengalaman dalam milik Tu dan tim, kami percaya bahwa Prep berada pada posisi yang tepat untuk menghadirkan pendidikan berkualitas di Vietnam dan sekitarnya," ujar Koh Wai Kit, Managing Partner East Ventures

Sejak diluncurkan, Prep telah berkembang pesat dan menarik lebih dari 100.000 pengguna di seluruh provinsi dan kota di Vietnam, serta berbagai pasar regional lainnya. 

Tahun ini, Prep bertujuan untuk memperluas basis penggunanya menjadi setengah juta dan akan menghadirkan berbagai penawaran persiapan ujian bahasa terstandarisasi lainnya, seperti Jepang (JLPT), Mandarin (HSK), dan Korea (TOPIK).