Alchemy Pay (ACH) Kumpulkan Pendanaan Rp149 Miliar dari DWF Labs
Alchemy Pay dapat pendanaan dari DWF Labs. (Foto; Dok. Alchemy Pay)

Bagikan:

JAKARTA – Penyedia layanan pembayaran dari fiat ke kripto, Alchemy Pay, yang berbasis di Singapura, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 10 juta dolar AS (Rp149 miliar) dalam investasi yang didanai sepenuhnya oleh market maker DWF Labs. Hasil dari investasi ini menghasilkan peningkatan valuasi Alchemy Pay menjadi 400 juta dolar AS (Rp5,9 triliun). Hal ini dilaporkan dalam sebuah siaran pers baru-baru ini.

Alchemy Pay fokus pada pemanfaatan sifat ramah terhadap kripto di Korea Selatan. Alchemy Pay berusaha menjadi bagian terdepan dari bagaimana perusahaan kripto di Korea Selatan dapat memperoleh pengakuan dan ekspansi global yang lebih baik. Untuk mencapai tujuan tersebut, Alchemy Pay telah bermitra dengan beberapa layanan pembayaran lain, termasuk Apple Pay, Visa, Mastercard, dan Google Pay.

Selain itu, bursa kripto OKX juga baru-baru ini mengintegrasikan Alchemy Pay ke dalam platformnya. Saat itu, Alchemy mengumumkan bahwa integrasi ini memungkinkan pengguna OKX untuk membeli kripto dengan mata uang fiat.

Tak hanya itu, peningkatan dana sebesar 10 juta dolar AS (Rp149 miliar) yang baru saja didapatkan oleh Alchemy Pay, sepenuhnya didanai oleh market maker DWF Labs. Investasi ini menambah daftar investasi DWF Labs dalam beberapa minggu terakhir.

Dalam enam minggu terakhir, DWF Labs telah terlibat dalam tidak kurang dari delapan investasi yang berfokus pada kripto. Dengan masing-masing investasi senilai setidaknya 10 juta dolar AS (Rp149 miliar), market maker ini telah menginvestasikan sekitar 165 juta dolar AS (Rp2,5 triliun) total dalam enam minggu terakhir.

Manajer DWF, Andrei Grachev, mengatakan bahwa tidak ada waktu yang lebih baik untuk melakukan investasi selain di pasar yang sedang menurun seperti saat ini. Grachev juga menambahkan fokusnya dalam investasi kripto.

"Kami mengumpulkan cukup dana dari keuntungan kami untuk berinvestasi pada proyek saat ini," kata Andrei Grachev dikutip dari Coingape.

Saat penulisan, token ACH yang diterbitkan oleh Alchemy Pay diperdagangkan di harga Rp530 per token. ACH mengalami peningkatan 13,8 persen dalam satu pekan. Sementara dalam 24 jam terakhir, ACH naik 2,7 persen sebagaimana laporan data dari Coingecko.