Bagikan:

JAKARTA – Alchemy Pay (ACH), platform penghubung pembayaran fiat ke kripto, dikabarkan mendapat persetujuan dari Iowa untuk mengoperasikan layanannya. Dengan begitu, Alchemy Pay semakin memperkuat posisinya di pasar Amerika Serikat. Capaian ini juga mencerminkan upaya Alchemy Pay dalam mematuhi aturan setempat.  

"Kami percaya bahwa lingkungan regulasi yang terstruktur dengan baik sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan dalam setiap industri, termasuk industri pembayaran kripto-fiat," ujar McCracken selaku Ecosystem Lead Alchemy Pay, dikutip dari CoinSpeaker.

Dia menambahkan ambisi perusahaan untuk menjadi pemimpin di sektor pembayaran masa depan. Alchemy Pay berkomitmen untuk terus mendapatkan izin dari pemerintah dalam mengoperasikan layanannya di AS.

Sebelumnya, pada bulan September 2023, Alchemy Pay juga telah mendapatkan lampu hijau dari negara bagian Arkansas. Dengan begitu, perusahaan dapat menyediakan layanan keuangan yang berkaitan dengan kripto kepada masyarakat Arkansas.

Alchemy Pay bukanlah satu-satunya perusahaan kripto yang mendapat izin serupa. Perusahaan kripto terkemuka lain seperti Coinbase, MoonPay, dan bitFlyer juga mendapatkan izin dari Departemen Keamanan Arkansas.

Tidak hanya di AS, Alchemy Pay juga berusaha melebarkan sayapnya ke berbagai negara. Perusahaan tersebut tengah berupaya mendapatkan izin dari berbagai negara termasuk Inggris dan Hong Kong.

Sementara di kawasan Asia Tenggara, pada Februari 2023, Alchemy Pay sudah mendapatkan izin beroperasi di Indonesia melalui kolaborasi dengan perusahaan Berkah Digital Pembayaran. Bank Indonesia memberikan lisensi kepada Alchemy Pay untuk menangani pengiriman uang dan transfer dana.