Binance Dukung Pembayaran Kripto di Alchemy Pay
Binance Pay adalah fitur pembayaran kripto P2P tanpa kontak di Binance. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, terus secara aktif berekspansi ke industri pembayaran kripto melalui integrasi kripto-ke-fiat baru.

Perusahaan pada Selasa 3 Agustus mengumumkan kemitraan dengan platform pembayaran hybrid crypto-fiat, Alchemy Pay, untuk memungkinkan pembayaran kripto peer-to-peer (P2P) di lebih dari 2 juta pedagang global melalui aplikasi pembayarannya Binance Pay.

Integrasi baru akan memungkinkan pengguna dan pedagang untuk membayar dan menerima pembayaran menggunakan 40 mata uang kripto yang didukung seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) di 18 negara tempat Alchemy Pay beroperasi. Pengguna Binance Pay akan dapat membayar di seluruh pedagang mitra Alchemy Pay, termasuk raksasa e-commerce Shopify, perusahaan teknologi perangkat lunak Arcadier, penyedia pembayaran seluler QFPay, dan lainnya.

Didirikan pada tahun 2018, Alchemy Pay mengoperasikan gateway pembayaran crypto-fiat global melalui 300 saluran pembayaran fiat dan kripto di 65 negara. Jaringan pedagang perusahaan juga mencakup perusahaan perabotan terbesar di Hong Kong Pricerite, Cé La Vi Singapura, merek alas kaki Kanada Aldo, dan layanan taksi Midwest Global Asia.

Perusahaan juga menjalankan tokennya sendiri, Alchemy Pay (ACH), token berbasis Ethereum yang digunakan untuk memberi insentif pada ekosistem dan akses ke konsumsi dan tata kelola jaringan. Token ACH telah melihat lonjakan yang meroket baru-baru ini, dengan harganya naik lebih dari 1.680% selama 14 hari terakhir.

Pada saat penulisan, ACH diperdagangkan pada 0,024, dolar AS naik hampir 100% selama 24 jam terakhir, menurut data dari CoinGecko. Pada hari Selasa, token tersebut terdaftar oleh pertukaran crypto global utama Coinbase.

 “Kemitraan Alchemy Pay dengan Binance secara signifikan memperluas aplikasi backbone praktis yang kami bangun antara dunia crypto dan fiat,”  kata CEO Alchemy Pay John Tan. Dia juga mencatat bahwa nilai total pasar crypto “kurang dari sepersepuluh persen dari sekarang” ketika Alchemy Pay diluncurkan.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Binance Pay adalah fitur pembayaran kripto P2P tanpa kontak di Binance, yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pembayaran kripto di seluruh dunia. Aplikasi ini diluncurkan di alpha publik Maret ini dan tersedia untuk semua pengguna Binance yang memenuhi syarat.