<i>Startup Cybersecurity</i> dari Indonesia, Peris.ai Umumkan Pendanaan Baru
Peris.ai terima pendanaan baru untuk tingkatkan AI dan machine learning (foto: Peris.ai)

Bagikan:

JAKARTA - Peris.ai, cybersecurity as a service startup yang berbasis di Indonesia, mengumumkan pendanaan baru yang dipimpin oleh East Ventures dan juga didukung oleh Magic Fund. 

Peris.ai akan mengalokasikan dana segar tersebut dengan fokus utama untuk membangun dan meningkatkan platform keamanan sibernya, meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan machine learning, serta membina komunitas peretas (hacker) etis.

“Kami senang bisa menerima pendanaan ini yang akan mendukung misi Peris.ai dalam menyediakan solusi komprehensif dalam melindungi setiap organisasi dari serangan siber," kata David Samuel, Co-Founder and Chief Executive Officer Peris.ai dalam pernyataannya. 

Menurut David, dengan ancaman keamanan siber yang terus berkembang dan adanya peningkatan yang signifikan akan ketergantungan pada teknologi dan perangkat yang terhubung, maka potensi serangan siber menjadi semakin serius dibandingkan sebelumnya. 

"Kami percaya Peris.ai berada pada garis depan dalam memberikan solusi perlindungan data yang tepat untuk setiap bisnis dan individu,” ujat David lebih lanjut.

Didirikan oleh CEO David Samuel, mantan Co-Founder dan CTO Ritase.com, dan rekannya CTO Deden Gobel, yang juga mantan Cybersecurity Head di Ritase.com, Peris.ai memberikan solusi untuk membantu bisnis dan individu dalam mengamankan dan memperkuat keamanan siber mereka melalui layanan komprehensif.

Adapun layanan tersebut mencakup platform pencari celah keamanan perusahaan (platform bounty) yang didukung oleh peretas etis, pemantauan dan perlindungan tanpa henti terhadap jaringan, sistem, dan data, serta respons insiden dan layanan pemulihan.

Peris.ai juga turut menciptakan inovasi yang kokoh pada produknya, dengan mengintegrasikan AI dan machine learning untuk meningkatkan upaya manusia dalam mengamankan infrastruktur teknologi informasi (TI). 

Inovasi ini memungkinkan perlindungan yang lebih efisien dan efektif terhadap serangan serta memungkinkan analisis dan interpretasi data dalam jumlah yang besar, memberikan berbagai informasi dan rekomendasi yang tidak mungkin dihadirkan hanya melalui upaya manual.

Saat ini, Peris.ai menawarkan solusinya sebagai layanan berbasis langganan dengan tingkatan harga yang berbeda berdasarkan kebutuhan organisasi. Peris.ai juga menyediakan platform berbasis SaaS khusus untuk industri berisiko tinggi dan perusahaan dengan infrastruktur TI yang kompleks serta mengoperasikan dan memberikan layanan dengan teknologi canggih dan keahlian dari konsultan keamanan siber dan para software engineer