Coinbase Tingkatkan Fitur Keamanan dalam Dompet Digitalnya, Ini yang Harus Kamu Tahu!
Coinbase Wallet dapat peningkatan keamanan. (Foto; Dok. Blockonomi)

Bagikan:

JAKARTA – Coinbase, perusahaan pertukaran cryptocurrency terkemuka yang berbasis di AS, baru-baru ini mengumumkan sejumlah fitur baru untuk Wallet-nya. Salah satunya adalah meningkatkan keamanan dalam dompet kripto, Coinbase Wallet.

Pembaruan ini ditujukan untuk meningkatkan transparansi dan keamanan bagi pengguna Wallet dengan menambahkan pratinjau transaksi, peringatan persetujuan token, daftar blokir dApps yang ditandai, dan fitur manajemen token spam yang mendadak muncul dalam wallet. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan token spam.

Manajer Produk Coinbase, Ayoola John, mengatakan bahwa fitur-fitur baru ini diimplementasikan untuk mengatasi masalah transaksi kripto yang sering kali "mengintimidasi dan kurang transparan," yang mengakibatkan pengguna menjadi korban "serangan phishing, airdrop berbahaya, dan jenis penipuan lainnya."

Dengan implementasi fitur baru ini, Coinbase berharap dapat membuat proses eksplorasi web3 lebih sederhana dan aman bagi pengguna. Saat ini Coinbase fokus pada peningkatan keamanan dalam aplikasi dompet digitalnya. Ini juga menjadi salah satu cara Coinbase untuk meningkatkan kepercayaan penggunanya.

Melansir Decrypt, pratinjau transaksi akan memungkinkan pengguna Wallet untuk lebih memahami bagaimana terlibat dengan smart contract akan mengubah saldo Wallet mereka sebelum mereka menandatangani, Coinbase menjelaskan, sementara peringatan persetujuan token bertujuan untuk memberi tahu pengguna dengan jelas jika dApp mencoba mengambil NFT atau kripto mereka.

Berinteraksi dengan dApp yang "ditandai" juga akan memperingatkan pengguna Wallet sebelum mereka terlibat dengan kontrak yang berpotensi berisiko - mudah-mudahan mengarah pada lebih sedikit pengguna yang kehilangan kripto mereka dalam situasi yang tidak diinginkan seperti penipuan phishing dan pengurasan dompet.

“Dalam lanskap saat ini, eksplorasi web3 dapat terasa mengintimidasi & sering kali tidak memiliki transparansi. Sebagai sebuah industri, kita perlu berbuat lebih banyak untuk membuat prosesnya lebih sederhana & lebih aman bagi pengguna. Menggunakan dompet penyimpanan mandiri dengan perlindungan yang tepat dapat sangat membantu,” tulis pengumuman Coinbase Wallet (@CoinbaseWallet) 30 Januari, 2023.