Bagikan:

JAKARTA - Coinbase mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Coinbase Wallet dapat mengirimkan pesan langsung ke satu sama lain, dengan menggunakan identitas Ethereum mereka. 

"Hari ini, kami mengumumkan cara baru untuk terlibat dengan komunitas crypto dengan perpesanan bawaan di Coinbase Wallet yang didukung oleh protokol XMTP," tulis perusahaan dalam sebuah pengumuman di blognya pada Rabu, 12 Juli.

Dengan fitur ini, Coinbase berharap penggunanya dapat terhubung langsung, terlibat dengan komunitas, mengirim pembayaran dalam ribuan koin, dan juga melakukan percakapan dengan memberikan kontrol penuh dan kepemilikan atas identitas Anda dan obrolan.

Menurut postingannya, pengguna dompet tertentu sekarang dapat mengirim pesan ke nama pengguna cb.id, .eth, atau Lens masing-masing. Fitur ini diluncurkan pertama kali ke semua pengguna yang memindai kode QR dari posting blog atau yang memiliki profil Lens. 

Coinbase menyatakan bahwa salah satu motivasi peluncuran fitur perpesanan ini adalah untuk mengurangi penipuan di komunitas crypto. Karena pengguna tidak perlu bergantung pada platform lain, di mana identitas Web3 penerima mungkin tidak dapat diverifikasi.

"Tidak perlu lagi menebak-nebak apakah profil sosial seseorang cocok dengan dompetnya. Hilangkan risiko yang tidak perlu dan potensi kerugian dengan bantuan perpesanan," tambahnya.

Untuk memulai fitur ini, Anda memerlukan aplikasi seluler Coinbase Wallet dan akun .lens, atau menerima undangan melalui kode QR. Setelah Anda mengunduh atau mengimpor dompet Anda, Anda akan menemukan kotak masuk Anda terletak di tab 'Aset' di aplikasi Coinbase Wallet.

Untuk mengirimkan aset kripto, Anda hanya cukup memulai obrolan, pilih simbol "+" untuk menentukan jumlah USDC yang ingin Anda kirim bersama jaringan, lalu konfirmasikan transaksi dalam pesan.

"Kami akan terus membangun menuju masa depan di mana kenyamanan, keamanan, dan anonimitas dapat hidup berdampingan secara harmonis, mengubah cara kami berinteraksi dengan orang lain," tutup Coinbase.