Lebih Fleksibel, Ini Dia Tiga Keunggulan Ponsel Lipat
Contoh ponsel lipat Samsung (foto: Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Perlahan tapi pasti, minat masyarakat terhadap foldable phone terus meningkat seperti ditunjukkan dengan jumlah global shipment untuk foldable phone yang mampu mencapai 21,4 juta unit di tahun 2023. 

Seiring berjalan waktu, Samsung terus mengembangkan foldable phone secara komprehensif, mulai dari memperkuat form factor, lalu mengembangkan inovasi pada fitur-fitur utama, meningkatkan kualitas kamera, memperkuat daya tahan baterai, hingga menyediakan prosesor terbaik. 

Menurut Samsung, ada tiga kelebihan yang bisa Anda dapatkan dalam penggunaan ponsel lipat atau foldable phone milik Samsung, di antaranya adalah:

Menyatukan teknologi dengan fashion untuk bebas mengekspresikan diri

Melalui Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, Samsung berupaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna HP yang mencari perangkat canggih sekaligus penuh gaya untuk mengekspresikan dirinya. Didukung dengan engsel hideaway yang menjadi ciri khas dari foldable phone, sehingga ponsel bisa efektif dalam memberikan keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri. 

Selain itu, teknologi seperti sweeper dan ultra thin glass (UTG) yang dihadirkan turut membuat jajaran perangkat foldable phone semakin compact dan lebih tahan lama dari generasi ke generasi. 

Berikan fleksibilitas yang dapat mendukung produktivitas penggunanya

Ponsel lipat memang menawarkan keunikan yang tak tertandingi dalam dunia perangkat pintar.  Selain itu, ponsel lipat juga mampu memberikan dukungan lebih terhadap produktivitas dan kreativitas penggunanya. 

Lebih lanjut, pengguna juga dapat dengan bebas mengatur ukuran dan mengatur ulang jendela melalui fitur Multi-Active Window di perangkat mereka, sehingga tidak perlu lagi menggunakan lebih dari satu perangkat untuk membaca data atau dokumen secara nyaman dalam satu waktu.

Semua data dan kebutuhan digital dapat dengan mudah di-drag and drop melalui fitur Multi-Active Window di perangkat HP lipat untuk pengalaman yang lebih seamless. 

Ciptakan standar baru dalam content creation

Melalui Flex Cam, pengguna dapat  mengeksplorasi angle foto dan video secara bebas. Flex Cam tidak hanya berguna untuk selfie atau pengambilan konten secara hands-free, tetapi juga dapat dioptimalkan untuk pengalaman menonton video, YouTube, atau streaming film dengan memanfaatkan kedua sisi layar perangkat.

Selain itu, pengguna dapat tetap terhubung secara real-time melalui cover display yang terus diperbarui, sehingga mereka tidak akan melewatkan notifikasi penting seperti pesan teks, panggilan, atau pengingat harian.