Lima Aplikasi untuk Pengguna Ponsel Lipat, Ini Dia
Tampilan aplikasi di ponsel lipat. (Google)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, semakin banyak model ponsel yang sangat unik. Salah satunya adalah model ponsel lipat seperti Pixel Fold, Anda bisa mendapatkan layar yang lebih besar daripada ponsel pada umumnya. 

Bulan lalu di I/O 2023, Android mengumumkan bahwa ada lebih dari 50 aplikasi Google dan banyak aplikasi favorit lainnya telah dioptimalkan untuk layar besar ini. 

Google akhirnya menyoroti lima aplikasi yang dapat Anda coba yang menerapkan prinsip desain penting ini untuk perangkat foldable, seperti SideChef, LINE, Deezer, Google Weather, dan Google Keep.

SideChef

Pada aplikasi memasak dan bahan makanan SideChef, aplikasi akan secara otomatis mengubah ukuran saat Anda menggunakannya dalam mode layar terpisah. Jadi, di sisi kanan layar, Anda dapat melihat resepnya, dan di sisi kir Anda dapat menarik mengatur waktu untuk melacak waktu memasak yang tersisa atau juga untuk menggunakan kalkulator untuk mengonversi pengukuran.

LINE

Penyesuaian yang dilakukan pada aplikasi perpesanan LINE adalah, Anda akan melihat semua ruang obrolan aktif di sebelah kiri dan detail percakapan Anda untuk setiap teman yang Anda pilih di sebelah kanan. 

Deezer

Deezer merupakan aplikasi streaming musik. Dengan tata letak dua panel baru, Anda akan melihat album artis, bernyanyi bersama dengan lirik di layar, dan menyebarkan berita di layar sebelah kiri, dan tombol pause/play, beralih ke list lagu, dan timer tidur di layar sebelah kanan.

Google Weather

Saat ponsel Anda dilipat, Google Weather menampilkan prakiraan cuaca hari ini di satu layar, dan saat Anda membuka lipatan ponsel, panel kiri menampilkan prakiraan 10 hari secara sekilas, dan panel kanan menampilkan prakiraan per jam, parameter angin, tingkat kelembapan, dan informasi lainnya untuk hari apa pun yang Anda pilih dari panel kiri.

Google Keep

Saat Anda membuka ponsel lipat dan menggunakan Google Keep, aplikasi akan beralih ke tata letak dua panel. Anda dapat dengan mudah melihat semua catatan Anda secara sekilas di layar yang lebih besar, dengan cepat memindai panel kiri untuk menemukan catatan yang Anda perlukan, lalu mengeditnya di sebelah kanan.