Bagikan:

JAKARTA - PayPal Holdings, Inc. secara resmi mengumumkan bahwa mereka menghadirkan kemampuan Tap to Pay dengan Android baru, untuk pengguna profil bisnis Venmo di Amerika Serikat. 

Dengan adanya kemampuan baru ini, maka akan memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan pembayaran langsung di perangkat seluler Android mereka, tanpa memerlukan perangkat keras tambahan atau biaya di muka.

Lebih lanjut, perusahaan juga mengatakan bahwa, dengan adanya Tap to Pay melalui Venmo, usaha kecil di AS akan dapat mulai menerima kartu nirsentuh dan dompet digital dalam hitungan menit, langsung di perangkat seluler mereka tanpa perangkat keras tambahan.

"Tap to Pay adalah tonggak terakhir dalam demokratisasi pembayaran kartu secara langsung, di mana pengguna dapat mulai menerima pembayaran kartu tanpa biaya penyiapan dalam hitungan menit," kata Ed Hallett, Head of Product, Microbusiness, PayPal dalam pengumuman di website resminya.

Tap to Pay di Android ini akan tersedia untuk semua pengguna profil bisnis Venmo dalam beberapa bulan mendatang. Tap to Pay di Android kini juga tersedia untuk semua pengguna PayPal Zettle di AS. 

Meski demikian, perusahaan tidak menyebutkan apakah Tap to Pay Venmo ini akan diperluas ke negara lain atau tidak.