Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Apple Pay dengan cepat menjadi fitur favorit di antara pengguna iPhone. Sekarang, Apple telah mengambil langkah lebih jauh dengan fitur baru bernama "Tap to Pay on iPhone".

Fitur ini memungkinkan Anda mengirim uang ke bisnis dengan mudah hanya dengan mengetuk-ngetuk iPhone Anda.

"Kemampuan baru ini akan memberdayakan jutaan pedagang, mulai dari bisnis kecil hingga ritel besar, untuk menggunakan iPhone mereka dengan lancar dan aman menerima pembayaran Apple Pay, kartu kredit dan debit kontakless, serta dompet digital lainnya hanya dengan menggunakan iPhone mereka dan aplikasi iOS yang didukung oleh mitra - tanpa perlu perangkat keras atau terminal pembayaran tambahan," ungkap iPhone.

Berikut adalah cara Anda dapat mencoba Tap to Pay on iPhone sendiri. Tap to Pay on iPhone pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat tahun lalu, tetapi sekarang sudah tersedia di Inggris.

"Kami telah melihat Tap to Pay on iPhone mengubah pengalaman pembayaran bagi begitu banyak jenis bisnis, dan kami sangat senang dapat mendukung pedagang di seluruh Inggris dengan menawarkan cara mudah, aman, dan pribadi untuk menerima pembayaran kontakless menggunakan kekuatan, keamanan, dan kenyamanan iPhone, tanpa perlu perangkat keras tambahan," ujar Jennifer Bailey, wakil presiden Apple Pay dan Apple Wallet.

Dengan fitur ini, bisnis dapat membuka akses untuk menerima pembayaran kontakless melalui aplikasi iOS yang didukung. Fitur ini tersedia pada iPhone Xs atau yang lebih baru.

Pada saat pembayaran, penjual cukup meminta pelanggan untuk mengetuk iPhone atau Apple Watch mereka untuk membayar, dan pembayaran akan segera dilakukan dengan aman menggunakan teknologi NFC. Yang terbaik dari semuanya, tidak ada perangkat keras tambahan yang diperlukan.

Apple menjamin bahwa fitur baru ini aman dan data Anda akan dilindungi. "Privasi adalah hal mendasar dalam desain dan pengembangan semua fitur pembayaran Apple," jelas Apple.

"Dengan Tap to Pay on iPhone, data pembayaran pelanggan dilindungi dengan teknologi yang sama yang menjadikan Apple Pay pribadi dan aman. Semua transaksi yang dilakukan menggunakan Tap to Pay on iPhone dienkripsi dan diproses menggunakan Secure Element, dan seperti halnya dengan Apple Pay, Apple tidak mengetahui apa yang dibeli atau siapa yang membelinya," ungkap aPPLE.