Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Tap to Pay di iPhone pada bulan Februari 2022, Apple kini telah menguji fitur tersebut. 

Apple mengatakan bahwa kemampuan baru ini akan memberdayakan jutaan pedagang di seluruh AS, dari bisnis kecil hingga pengecer besar, untuk menggunakan iPhone mereka untuk menerima Apple Pay, tanpa perangkat keras tambahan atau terminal pembayaran yang dibutuhkan.

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna @NTFTWT, menunjukkan bahwa mereka sedang melakukan pembayaran Apple Pay langsung ke iPhone dari staf Apple. 

"Pusat Pengunjung Taman Apple adalah satu-satunya toko ritel Apple di AS untuk mendukung gaji tanpa kontak dari iPhone. Mengagumkan untuk melihat secara langsung!" tulis pengguna tersebut. 

Video tersebut menunjukkan di mana mereka hanya menempelkan iPhone mereka ke iPhone lainnya tanpa perangkat keras tambahan atau terminal pembayaran.  

Tap to Pay di iPhone akan tersedia untuk platform pembayaran dan pengembang aplikasi untuk diintegrasikan ke dalam aplikasi iOS mereka dan menawarkan sebagai opsi pembayaran kepada pelanggan bisnis mereka.ini

Setelah Tap to Pay di iPhone tersedia, pedagang akan dapat membuka kunci penerimaan pembayaran nirsentuh melalui aplikasi iOS pendukung di iPhone XS atau perangkat yang lebih baru.