Bagikan:

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, fitur Tap to Pay telah diluncurkan bagi para pengguna iPhone di Kanada dan Jepang. Kini, Apple mengumumkan bahwa fitur tersebut sudah diluncurkan di negara lainnya, yaitu Italia.

Fitur ini sudah tersedia dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat karena Apple sudah bekerja sama dengan platform pembayaran terbesar di Italia. Beberapa platform yang bermitra dengan Apple adalah Nexi SoftPOS, SumUP, Ayden, dan lainnya.

Dalam waktu dekat, platform Fabrick, Numia, dan Sella juga akan mendukung Tap to Pay dari Apple. Perusahaan itu pun menjelaskan bahwa fitur pembayaran mereka sudah tersedia di seluruh Apple Store yang ada di Italia.

Jennifer Bailey, Wakil Presiden Apple Pay dan Apple Wallet, mengatakan bahwa fitur ini akan merevolusi pengalaman dalam membayar di negara tersebut. Setelah tersedia di lebih banyak platform, Tap to Pay akan mempermudah proses transaksi di Italia.

"Bersama dengan platform pembayaran, pengembang aplikasi, dan jaringan pembayaran, kami semakin mempermudah bisnis Italia dari semua ukuran menerima pembayaran nirsentuh dan terus mengembangkan bisnis Anda," jelas Bailey.

Tap to Pay merupakan sistem pembayaran nirsentuh melalui perangkat yang kompatibel. Sejauh ini, Tap to Pay berjalan di iPhone Xs dan yang lebih baru, selama perangkat tersebut menggunakan versi iOS terbaru yang mendukung fitur tersebut.

Fitur ini dirilis pada tahun 2022 di AS dan perluasan fiturnya bergerak dengan sangat lambat. Hingga saat ini, Tap to Pay hanya tersedia di Inggris, Prancis, Taiwan, Australia, Belanda, Brasil, Ukraina, Jepang, dan Kanada.