Remaja Salvador Mengajar Para Guru tentang Bitcoin setelah Menyelesaikan Program Diploma
Gerardo Moran telah kembali ke sekolah menengah lamanya untuk memberikan pendidikan kepada para guru tentang Bitcoin. (foto: twitter @gerardomoran414)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang remaja Salvador yang telah menyelesaikan program diploma Bitcoin El Salvador, "Mi Primer Bitcoin" atau "Bitcoin Pertamaku", membagikan perjalanan hidupnya setelah menyelesaikan program tersebut. Sekarang, Gerardo Moran telah kembali ke sekolah menengah lamanya untuk memberikan pendidikan kepada para guru tentang Bitcoin.

Dalam serangkaian cuitan pada tanggal 8 Juli, remaja berusia 18 tahun ini mengungkapkan bahwa Mi Primer Bitcoin, yang didukung oleh Kementerian Pendidikan El Salvador, memungkinkannya meninggalkan pekerjaan di bidang konstruksi yang hanya "menghasilkan 6 dolar sehari".

Moran mengungkapkan bahwa dia telah bekerja sejak berusia 11 tahun, terutama di bidang konstruksi dan pariwisata, dan tidak pernah bisa memahami mengapa warga Salvador bekerja begitu keras dengan imbalan yang sedikit.

"Saya mencoba mencari tahu mengapa orang-orang di negara saya bekerja begitu keras dengan bayaran yang sedikit," kata Moran di Twitter, sambil menambahkan bahwa dia sendiri bekerja dengan bayaran yang tidak seberapa.

"Menghasilkan 6 dolar sehari dengan pekerjaan konstruksi sudah tidak memungkinkan bagi saya, jadi saya berhenti tanpa tahu ada peluang di depan mata," ujarnya.

Moran menjelaskan bahwa sekolahnya mengumumkan penerimaan siswa yang tertarik mengikuti kursus diploma Bitcoin, jadi dia mendaftar dan dengan cepat berhasil dalam kursus tersebut.

Moran mengungkapkan bahwa sekarang dia "memimpin pendidikan Bitcoin" di kampung halamannya, melatih dan mengajar diploma Bitcoin kepada sekelompok delapan guru senior di sekolah menengah lamanya, Antonio J. Alfaro.

Sebelumnya, Cointelegraph melaporkan bahwa Mi Primer Bitcoin telah mengumpulkan lebih dari 1 BTC dalam bentuk donasi dari para pendukung pendidikan Bitcoin di seluruh dunia.

Dari Polandia hingga Kanada, orang-orang di seluruh dunia mengirimkan coin ciptakaan Satoshi melalui Lightning Network untuk mendukung pertumbuhan program diploma Bitcoin El Salvador.

Pada bulan Agustus 2022, Direktur Pendidikan El Salvador, Gilberto Motto, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa pemerintah sedang fokus untuk mendidik warganya tentang Bitcoin, terutama remaja.

"Jika kami dapat mencapai setiap remaja berusia 16 atau 17 tahun di negara ini, kami akan secara efektif mengajari seluruh negara dalam satu tahun karena demografi ini sangat strategis. Mereka pulang ke rumah dan akan berbicara dengan orang tua, bibi, paman, adik-adik mereka," katanya.