El Salvador Mulai Ajarkan Bitcoin di Sekolah Umum Tahun Depan
Pengajaran Bitcoin di El Salvador. (Foto; Dok. Coinkolik)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pendidikan El Salvador telah berkolaborasi dengan organisasi nirlaba Mi Primer Bitcoin (MPB) untuk memperkenalkan pengajaran Bitcoin di sekolah-sekolah umum pada tahun 2024.

Program diploma MPB diluncurkan pada tahun 2022, dengan angkatan pertama memulai perjalanan pendidikan Bitcoin pada bulan Mei. Program ini didirikan oleh aktivis Amerika, John Dennehy, dengan dukungan pemerintah Presiden Nayib Bukele yang mendukung Bitcoin.

Program ini akan dimulai pada tanggal 7 September dengan pelatihan 150 guru dari 75 sekolah. Setelah pelatihan, para guru akan kembali ke sekolah mereka dan mengajar Bitcoin dengan kurikulum baru. Jika program ini berhasil, rencananya akan diperluas ke seluruh sekolah di negara ini.

Mi Primer Bitcoin memiliki tujuan untuk mencapai lebih dari 300.000 warga El Salvador tahun ini dan memberikan setidaknya 7.700 ijazah. Ketua MPB, Dalia Platt, percaya bahwa sebagai "negara Bitcoin pertama," El Salvador cocok untuk memimpin pendidikan Bitcoin di seluruh dunia.

Pemimpin komunitas Bitcoin Beach, Roman Martínez, mengungkapkan bahwa lebih dari 25.000 siswa di Amerika Latin telah diajar tentang Bitcoin. Pendiri MPB, John Dennehy, berharap program ini akan membawa pendidikan Bitcoin ke seluruh dunia.

Saat ini, MPB sedang berbicara dengan dua negara lain di wilayah tersebut yang ingin mengadopsi pendekatan serupa untuk mendidik siswa tentang mata uang kripto. Bitcoin Cuba juga telah mengumumkan bahwa mereka menerima aplikasi untuk edisi pertama Mi Primer Bitcoin pada tanggal 4 September.