Google Mulai Meluncurkan Fitur Duet AI ke Spreadsheet
Google mulai menghadirkan fitur Duet AI baru lainnya di Workspace, (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mulai menghadirkan fitur Duet AI baru lainnya di Workspace, salah satunya sidebar untuk Spreadsheet. Pengguna dapat membuat template khusus sesuai keinginan mereka.

Fitur baru ini akan secara otomatis membuat rencana kustom untuk tugas, proyek, atau aktivitas apa pun yang mau pengguna lacak dan kelola. Kemudian, Spreadsheet akan menghasilkan rencana yang membantu pengguna mengaturnya.

"Duet AI membantu Anda membuat rencana yang terorganisir dengan alat yang memberi Anda awal yang baik," ujar Google.

Perusahaan menyarankan, fitur ini digunakan bagi mereka yang ingin membuat peta jalan produk, retret perusahaan, dan anggaran tim sebagai kasus penggunaan potensial

Namun, fitur Duet AI merupakan peluncuran bertahap untuk Penguji Tepercaya dalam program Google Workspace Labs. Jadi, perusahaan belum secara resmi meluncurkannya ke publik.

Selain Sheets, Google juga menerapkan Duet AI ke dalam Meet dan memperkenalkan kemampuan membuat latar belakang unik pada panggilan video.

Fitur akan membantu pengguna mengekspresikan diri dan memperdalam koneksi selama panggilan video sambil melindungi privasi lingkungan mereka.

Aplikasi Slide turut mendapatkan fitu Duet AI, sehingga pengguna dapat dengan mudah menghasilkan gambar dengan beberapa teks.

Dengan model gambar, pengguna bisa memvisualisasikan sesuatu yang belum pernah ada. Misalnya, jika pengguna adalah seorang marketing yang ingin melakukan brainstorming konsep awal dengan klien.

Mereka dapat menggunakan fitur Duet AI di Slide untuk menghasilkan visual orisinal yang menyampaikan visi mereka, semuanya dari perintah teks sederhana.

Melansir Engadget, Jumat, 23 Juni, Google sangat cepat memperluas perangkat AI sejak mengumumkan Duet for Workspace pada konferensi I/O bulan lalu.

Saat penguji memasukkan prompt di versi web Docs, Duet AI dapat membuat teks dan secara otomatis memasukkan chip pintar juga.

Di Gmail, Duet AI dapat membuat draf email di web dan seluler yang menawarkan saran kontekstual untuk balasan juga. Google berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur AI generatif ke Workspace Labs dalam beberapa bulan mendatang.