Apple Dikabarkan Akan Menjalin Kemitraan dengan Perusahaan Kripto Render (RNDR)
Perusahaan raksasa teknologi terkemuka di dunia, Apple. (Foto; Dok. Sputnik)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa teknologi Apple secara mengejutkan menyebutkan produk terkait jaringan Render (RNDR) dalam acara utamanya pada hari Senin, 5 Juni 2023. Render adalah platform rendering GPU terdistribusi yang berjalan di blockchain.

Saat ini, token kripto yang berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti Render dan SingularityNET semakin populer di pasar. Meskipun begitu, pembayaran kripto belum diintegrasikan ke dalam chatbot AI dan produk lainnya, meskipun banyak yang mengharapkan adanya perkembangan dalam hal ini.

Banyak harapan ditujukan kepada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple (Apple Worldwide Developers Conference) 2023 untuk membuka jalan bagi integrasi kripto dengan peluncuran headset Vision Pro. Kendati tidak ada pengumuman terkait pasar kripto selama konferensi WWDC, Apple nampaknya berada pada posisi yang tepat untuk bermitra dengan OTOY Inc, perusahaan di balik jaringan Render.

Selama acara utama Apple, mereka memperkenalkan Octane X, sebuah fitur rendering GPU yang dapat diunduh melalui Mac App Store. OTOY adalah perusahaan di balik kedua produk tersebut, dan pendirinya, Jules Urbach, juga menciptakan Render Token pada tahun 2016 untuk menyediakan solusi rendering GPU yang terdesentralisasi.

Spekulasi pun muncul bahwa Apple dan Octane akan menjalin kemitraan dalam waktu dekat. Satu akun Twitter bernama Satoshi's Tears bahkan mengatakan, "$RNDR/USD: Octane bekerja sama dengan OTOY Inc. dan mereka berada di lokasi yang tepat untuk bermitra dengan APPLE Inc. Octane X tersedia di Apple Appstore."

Dalam konteks ini, ada harapan bahwa headset Vision Pro, produk Apple dalam bidang Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), akan memanfaatkan fungsionalitas jaringan Render untuk rendering GPU.

Meski begitu, selama acara berlangsung, Apple tidak menyebutkan secara khusus mengenai kemitraan tersebut. Tetap saja, perkembangan ini menunjukkan bahwa Apple tengah menjelajahi potensi integrasi teknologi kripto dalam produk-produknya, memberikan dorongan baru bagi pasar kripto dan teknologi terkait.

Terkait