Aset Kripto Berbasis AI Melesat, Ajaib Kripto: Jangan FOMO!
Ilustrasi kripto berbasis AI (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Senin, 19 Februari  pukul 08:00 WIB, Bitcoin bertengger di 51.636 dolar AS (Rp808 juta), mengalami penurunan 0,86 persen dalam 24 jam terakhir, namun masih menguat sebesar 3,60 persen untuk periode 7 hari terakhir. 

Selain Bitcoin, awal pekan ini sebagian besar altcoin juga turut mengalami kenaikan signifikan, khususnya dari sektor Artificial Intelligence (AI) yang mengalami performa positif jika dilihat dari periode waktu 7 hari terakhir. 

Altcoin seperti Worldcoin (WLD) melesat 175 persen sebesar 7,32 dolar AS (Rp113 ribu), Singularity NET (AGIX) juga naik sebesar 64 persen menjadi 0,5138 dolar AS (Rp8 ribu) dan Render Network (RNDR) menguat 28,66 persen bertengger di 6,17 dolar AS (Rp96 ribu). 

Menurut Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha dalam keterangannya, kenaikan altcoin ini dipicu oleh pengumuman OpenAI yang merilis Sora AI pada Jumat, 16 Februari. 

“Sora AI adalah generator teks ke video yang dapat membuat video berdurasi hingga 60 detik berdasarkan perintah tertulis menggunakan AI generatif,” jelas Panji. 

Meski demikian, Panji menegaskan agar para investor tidak FOMO melihat kenaikan yang fantastis ini. Dia juga menganjurkan investor untuk melakukan riset sebelum mengoleksi token yang termasuk kategori AI.

“Selanjutnya,  pekan ini rilis pendapatan Nvidia Kuartal 4 tahun 2023 yang dijadwalkan pada Rabu, 21 Februari. Laporan ini menjadi sangat penting bagi token AI seperti WLD, GRT, RNDR, dan AGIX, dll,” ujarnya lebih lanjut. 

Karena menurut Panji, kinerja Nvidia dapat dilihat sebagai barometer sentimen bagi sektor AI dan hasil yang positif dapat kembali mendorong sektor AI dalam pekan ini.