Bagikan:

JAKARTA - Kepala Keselamatan Merek dan Kualitas Iklan Twitter, A.J. Brown, telah memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut, menurut sumber yang akrab dengan masalah tersebut pada Jumat, 2 Juni. Ia menjadi pemimpin keselamatan kedua yang pergi dalam beberapa hari terakhir.

Kepindahan terbaru ini menambah tantangan bagi CEO Twitter yang baru, Linda Yaccarino, bahkan sebelum dia mengambil peran tersebut.

Pada Kamis, 1 Juni Ella Irwin mengatakan kepada Reuters bahwa dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Presiden Produk untuk Kepercayaan dan Keselamatan di perusahaan media sosial tersebut, di mana dia mengawasi upaya moderasi konten dan sering merespons pengguna dengan pertanyaan tentang akun yang ditangguhkan.

Brown bekerja pada upaya untuk mencegah iklan muncul di sebelah konten yang tidak pantas. Platformer dan Wall Street Journal sebelumnya juga melaporkan tentang kepergian Brown.

Sejak CEO Tesla, Elon Musk, mengakuisisi Twitter pada bulan Oktober, platform tersebut telah kesulitan mempertahankan pengiklan, yang waspada terhadap penempatan iklan mereka setelah perusahaan tersebut melakukan pemecatan ribuan karyawan.

Perekrutan Musk terhadap Yaccarino, mantan kepala iklan NBCUniversal milik Comcast, menandakan bahwa penjualan iklan tetap menjadi prioritas bagi Twitter meskipun perusahaan tersebut berusaha untuk meningkatkan pendapatan berlangganan.

Twitter dan Brown tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.