Token Optimism (OP) Senilai Rp3,7 Triliun Akan Dilepas untuk Investor dan Tim Pengembang Pada 31 Mei Besok
Token OP akan dialokasikan untuk investor utama. (Foto; Dok. SimpleSwap)

Bagikan:

JAKARTA – Proyek kripto yang mendapatkan popularitasnya beberapa bulan lalu, Optimism (OP), dikabarkan akan melepas 154 juta token OP yang benilai 248 juta dolar AS (setara Rp3,7 triliun). Pelepasan OP akan dilakukan pada akhir bulan ini, 31 Mei.

Jumlah tersebut setara dengan 3,6 persen token dari seluruh total pasokan OP. Lebih lanjut, jumlah token yang dilepas itu akan dialokasikan untuk kelompok investor utama dan tim pengembang. Dengan begitu, pasokan beredar OP akan mengalami peningkatan.

Setelah itu, pihak pengembang Optimism, OP Labs, akan mengimplementasikan peningkatan (upgrade) Bedrock pada 6 Juni. Bedrock adalah peningkatan penting untuk berbagai aspek teknis Optimism.

Peningkatan Bedrock itu juga digunakan untuk menekan biaya transaksi dalam jaringan. Bedrock juga akan membuka jalan bagi solusi layer-2 lainnya yang menggunakan teknologi Optimism, Base, untuk penyebaran mainnet.

Salah satu keuntungan utama dari upgrade Bedrock adalah pengurangan biaya transaksi yang diharapkan. OP Labs, pengembang protokol untuk Optimism, memperkirakan bahwa biaya transaksi akan turun sebesar 47 persen.

Saat penulisan, harga token OP diperdagangkan di level Rp24.463 per token pada pukul 13:10 WIB, Senin 29 Mei 2023. Dalam 24 jam terakhir, OP mengalami peningkatan sebesar 1,1 persen. Sementara dalam satu pekan, token OP naik 2,3 persen menurut data Coingecko.