Cara Klaim Airdrop Arbitrum (ARB) yang Akan Dirilis Pada 23 Maret Mendatang
Cara mudah klaim airdrop token Arbitrum. (Foto; Dok. CoinScan)

Bagikan:

JAKARTA - Airdrop Arbitrum (ARB) adalah salah satu acara paling dinantikan di pasar kripto setelah airdrop OP token Optimism yang sukses. Total 1,162 miliar ARB telah disediakan untuk airdrop yang bisa diklaim mulai tanggal 23 Maret. Berikut adalah panduan yang komprehensif dan mendalam tentang bagaimana Anda dapat memeriksa kelayakan Anda dan akhirnya mengklaim token ARB.

Sebagai informasi tambahan, airdrop adalah pembagian koin atau token kripto secara cuma-cuma kepada peminat kripto sebagai bagian dari strategi marketing pengembang untuk menambah jumlah holder dan membentuk komunitas sebelum peluncuran token.

Airdrop bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan sejumlah tugas sederhana termasuk dengan mengikuti atau follow akun media sosial resmi koin tersebut. Jika mengikuti tugas sesuai instruksi, maka airdrop akan dikirimkan ke alamat dompet digital (wallet) penerima.

Untuk memeriksa kelayakan airdrop Arbitrum, kunjungi halaman resmi airdrop Arbitrum dan sambungkan dompet kripto yang Anda gunakan di jaringan Arbitrum. Setiap pengguna akan menerima sejumlah token sesuai dengan sistem poin yang dirancang oleh tim Arbitrum.

Untuk memenuhi syarat, pengguna harus memiliki setidaknya tiga poin sementara jumlah maksimum poin adalah 15. Satu alamat diizinkan untuk menerima maksimal hanya 10.200 token.

ARB, token asli dari Arbitrum, akan berfungsi sebagai token tata kelola atau token governance dan digunakan untuk memberikan suara pada proposal yang penting untuk fungsi jaringan. Sedangkan, ARB tidak akan digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan.

Kabar mengenai bursa kripto mana yang akan mencantumkan token ARB belum diumumkan secara resmi. Namun, bursa kripto besar seperti KuCoin, Coinbase, Kraken, Binance exchange dan lainnya kemungkinan akan segera mencantumkan token tersebut setelah tersedia, seperti yang terlihat pada token solusi skalabilitas Layer-2 lainnya, seperti OP token Optimism, yang saat ini diperdagangkan di sejumlah bursa terkemuka.

Cara Klaim Airdro ARB

Berikut ini adalah poin-poin cara klaim airdrop arbitrum:

  1. Kunjungi halaman airdrop resmi Arbitrum, klik tautannya di sini.
  2. Sambungkan dompet kripto yang digunakan di jaringan Arbitrum. Pastikan dompet tersebut telah terhubung sebelum tanggal 6 Februari 2023, karena snapshot genesis airdrop telah diambil pada tanggal tersebut.
  3. Klik tombol "Check Eligibility" untuk memeriksa kelayakan klaim token ARB.
  4. Jika memenuhi syarat, akan muncul jumlah token yang akan diterima pada saat klaim dibuka pada tanggal 23 Maret 2023.
  5. Setiap pengguna akan menerima jumlah token tertentu sesuai dengan sistem poin yang dibuat oleh tim Arbitrum. Untuk memenuhi syarat, pengguna harus memiliki setidaknya tiga poin, sedangkan jumlah maksimum poin adalah 15. Satu alamat hanya diizinkan menerima maksimum 10.200 token.
  6. Token ARB yang diterima akan digunakan sebagai governance token untuk memberikan suara pada proposal yang penting untuk fungsi jaringan. Namun, token ARB tidak akan digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan.