<i>Upgrade</i> Optimism  Akan Dilakukan Pada 6 Juni Mendatang
Optimism dapat peningkatan Bedrock. (Foto; Dok. Goonus)

Bagikan:

JAKARTA – Optimism (OP) merupakan salah satu solusi skala layer-2 yang berhasil mendapatkan popularitasnya beberapa bulan lalu. Kali ini, Opitmism akan mendapatkan peningkatan Bedrock dalam teknologinya.

Pihak Optimism membocorkan tanggal upgrade tersebut, yaitu pada 6 Juni 2023 mendatang. Mereka juga mengungkapkan rencana penangguhan transaksi, deposit, maupun penairkan di mainnet Optimism ketika upgrade berlangsung. Penangguhan akan dilakukan sekitar 2 hingga 4 jam.

Sebagai informasi, upgrade Bedrock ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan jaringan Optimism. Ini merupakan langkah pertama Optimism dalam pengembangan Superchain yang memungkinkan pembuatan OP Chains seperti Base, sebagaimana dilansir DailyCoin.  

Dalam pengumumannya, Optimism menjelaskan bahwa Bedrock akan membawa peningkatan signifikan, termasuk peningkatan keamanan dan ketahanan pada jembatan OP Mainnet. Dengan desain minimal pada Ethereum, upgrade ini diharapkan mengurangi risiko bug dan memudahkan pengembang untuk berkontribusi.

Optimism saat ini adalah solusi skala Ethereum Layer-2 terbesar kedua dengan Total Nilai Terkunci (TVL) sebesar 1,9 miliar dolar AS (setara Rp28,2 triliun) dan pangsa pasar sebesar 19,52 persen.

Saat penulisan, token OP diperdagangkan di harga Rp25.300-an per token. Menurut data Coingecko, OP mengalami kenaikan sebesar 5,9 persen dalam 24 jam terakhir. Dengan peningkatan Bedrock, Optimism diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan kecepatan transaksi dalam jaringannya.