Jalin Kerja Sama, NVIDIA dan Microsoft Bangun Platform AI Generatif untuk Pengembang Aplikasi
NVIDIA dan Microsoft umumkan kerja sama untuk mengintegrasikan perangkat lunak berbasis Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam Azure Machine Learning. (foto dok.microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - NVIDIA dan Microsoft umumkan kerja sama untuk mengintegrasikan perangkat lunak berbasis Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam Azure Machine Learning. Hal ini guna membantu perusahaan mempercepat inisiatif AI mereka.

Dengan integrasi NVIDIA AI Enterprise ini, keduanya akan menciptakan platform yang aman dan siap untuk pelanggan Azure di seluruh dunia.

Platform tersebut dapat digunakan untuk membangun, menerapkan, dan mengelola aplikasi yang disesuaikan, menggunakan lebih dari 100 kerangka kerja dan alat NVIDIA AI yang didukung penuh di NVIDIA AI Enterprise, lapisan perangkat lunak AI NVIDIA platform.

Seperti NVIDIA RAPIDS, untuk mempercepat beban kerja ilmu data, NVIDIA Metropolis mempercepat pengembangan model vision AI, dan NVIDIA Triton Inference Server mendukung perusahaan dalam standarisasi penerapan dan eksekusi model.

“Dengan gelombang aplikasi AI generatif yang akan datang, perusahaan mencari alat dan layanan terakselerasi yang aman yang mendorong inovasi,” kata wakil presiden komputasi perusahaan di NVIDIA, Manuvir Das dalam sebuah pernyataan yang dikutip Rabu, 24 Mei.

“Kombinasi perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise dan Azure Machine Learning akan membantu perusahaan mempercepat inisiatif AI mereka dengan jalur yang lurus dan efisien dari pengembangan ke produksi," imbuhnya.

NVIDIA AI Enterprise di Azure Machine Learning juga akan memberikan akses ke sumber daya komputasi terakselerasi NVIDIA dengan performa tertinggi untuk mempercepat pelatihan dan inferensi model AI.

“Integrasi kami memungkinkan perusahaan dan pengembang dengan mudah mengakses semua yang mereka butuhkan untuk melatih dan menerapkan model bahasa besar yang disesuaikan dan aman," ujar wakil presiden korporat platform AI di Microsoft, John Montgomery.

Sementara itu, dengan Azure Machine Learning, pengembang dapat dengan mudah menskalakan aplikasi, mulai dari pengujian hingga penyebaran besar-besaran, sambil menggunakan enkripsi data Azure Machine Learning, kontrol akses, serta sertifikasi kepatuhan untuk memenuhi keamanan dan persyaratan kebijakan organisasi mereka.

Saat ini, integrasi NVIDIA AI Enterprise dengan Azure Machine Learning tersedia dalam pratinjau teknis terbatas di registri komunitas NVIDIA dan Azure Marketplace.