Perusahaan Keamanan Siber Kaspersky Sambut Managing Director Asia Pasifik yang Baru
Adrian Hia, Managing Director baru Kaspersky untuk Asia Pacific (foto: Kaspersky)

Bagikan:

JAKARTA - Kaspersky, perusahaan keamanan siber dan privasi digital terkemuka, hari ini mengumumkan penunjukan veteran TI Adrian Hia sebagai Managing Director baru untuk Asia Pasifik (APAC) dan menggantikan posisi Chris Connell

Hia siap memimpin upaya Kaspersky dalam memperluas jejak pasar, jangkauan saluran, dan pertumbuhan bisnis baru di wilayah utama di kawasan ini, terutama di segmen keamanan siber perusahaan yang berkembang pesat.

Dengan bekal pengetahuannya yang luas di pasar TI pan-Asia, perannya juga mencakup mempelopori dan mengelola penjualan, pemasaran, dan strategi serta eksekusi saluran masuk ke pasar di kawasan ini.

“Adrian membawa pengalaman lebih dari dua dekade di perusahaan internasional dan industri TI lokal di Asia Pasifik, di mana ia berhasil mengembangkan bisnis dan mencapai hasil yang luar biasa. Kami percaya bahwa pengetahuan mendalamnya tentang kemajuan ekonomi dan perkembangan di Asia-Pasifik akan membantu Kaspersky meningkatkan bisnisnya di kawasan ini, yang merupakan salah satu pasar penting yang strategis bagi perusahaan," kata Kirill Astrakhan, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Korporat di Kaspersky dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 10 Mei. 

Astrakhan menambahkan, bahwa dalam peran barunya, Adrian akan membantu Kaspersky mengidentifikasi peluang bisnis baru dan mempercepat momentum bisnis B2B dengan fokus pada segmen enterprise. 

Sebelum bergabung dengan Kaspersky, Hia adalah Senior Regional VP for ASEAN & Greater China Region di Zscaler. Pengalaman mendalamnya di industri TI juga mencakup penjualan regional dan tugas saluran di VMWare, Oracle, dan Sun Microsystems.

Hia pun mengaku bahwa ia adalah pendukung garis depan transformasi digital dan memanfaatkan kekuatan teknologi baru untuk memungkinkan pertumbuhan bisnis. 

"Karena serangan siber terus berevolusi dan memperluas sasarannya, merugikan individu, perusahaan, dan bahkan infrastruktur penting, saya sangat antusias menjadi bagian dari tim Kaspersky dan membantu membangun misi dalam mewujudkan masa depan lebih aman melalui program yang komprehensif dan solusi dan layanan keamanan terbaik," tambah Hia. 

Hia meraih gelar Sarjana Sains Terapan (Teknik Komputer) dari Nanyang Technological University. Di posisi barunya ini, Hia akan ditempatkan di kantor pusat Asia Pasifik Kaspersky di Singapura.

“Saya senang dapat memanfaatkan wawasan yang saya miliki tentang lanskap ancaman industri TI di banyak negara di Kawasan ini demi memajukan bisnis lokal Kaspersky, dengan tujuan untuk memungkinkan lebih banyak pengguna dan perusahaan yang dapat menikmati manfaat teknologi tanpa risiko ancaman dari para pelaku kejahatan siber," tutupnya.