Aplikasi Desain Rumah yang Bisa Diakses di Smartphone
Aplikasi Desain Rumah (Gambar John Dortmunder - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pendekatan desain rumah telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang lebih mudah dari sebelumnya bagi pemilik apartemen dan rumah non-desainer untuk mengubah ruang rumah mereka sendiri: mulai dari membuat pilihan inspirasi hingga menemukan item interior yang sempurna.

Setiap orang dapat mendesain rumah impian mereka menggunakan aplikasi berbayar, gratis, dan online untuk desain dan tata letak interior rumah. Dengan mereka, Anda dapat dengan mudah memilih solusi warna dan menghitung jumlah bahan finishing yang dibutuhkan. Anda bahkan dapat mengikuti tur realitas virtual dari interior baru. Di sini Anda akan menemukan pilihan dari 12 aplikasi desain interior terbaik. Sebagian besar solusi ini cocok untuk seluler. 

Aplikasi Desain Rumah

Room Planner

Room Planner adalah aplikasi desain ruangan gratis untuk IKEA. Aplikasi Room Planner memungkinkan Anda dengan cepat membuat model tiga dimensi ruangan di ponsel cerdas Anda, melengkapinya, memikirkan desainnya, dan mencoba semuanya secara real-time. Cara terbaik untuk menggambar denah dan strategi lantai adalah menggunakan 2D untuk menata area terlebih dahulu, lalu menggunakan 3D untuk meninjau dan memodifikasi desain.

Dengan aplikasi desain interior Room Planner, Anda dapat mengembangkan proyek dari awal, menambahkan elemen, atau menggunakan template yang sudah jadi. Pengguna dapat mengubah berbagai warna, tekstur, dan bahan untuk membuat furnitur, penutup dinding, lantai, dan item lainnya. Pendekatan lain untuk mengedit setiap elemen di Perencana Ruangan adalah dengan menyesuaikan ukuran setiap elemen hingga keseimbangan akhir yang sempurna tercapai.

Aplikasi desain interior gratis ini memungkinkan Anda memilih furnitur dari katalog IKEA dan mencoba furnitur ini di ruang virtual Anda. Anda dapat mengatur warna karpet dan memilih jenis penutup, Anda dapat mengecat dinding dengan warna yang diinginkan atau memilih tekstur, dan Anda dapat mengubah cahaya dan aksesori. Kisaran furnitur yang tersedia di aplikasi dekorator ruangan ini sangat besar – meja, kursi, tempat tidur, lemari, meja, dan kursi.

Semuanya dibagi menjadi beberapa kategori dan ini membantu menavigasi dengan cepat dan menemukan model furnitur yang diperlukan dalam katalog – Anda selalu dapat memilih meja yang diinginkan dengan beberapa sentuhan. Perencana Ruangan adalah alat desain IKEA yang paling populer.

Homestyler

Aplikasi desain rumah homestyler dapat membantu Anda dengan mudah menyelesaikan perencanaan ruang, desain interior rumah, dekorasi, penataan furnitur, dan renovasi rumah atau apartemen. Dengan menggunakan desainer ruangan ini, Anda hanya perlu memilih furnitur yang Anda sukai, memindahkan, memutar, dan menempatkannya untuk mewujudkan desain ruangan Anda. Layanan ini cocok untuk desainer interior dan orang yang belum pernah melakukannya secara profesional. Berkat antarmuka yang intuitif dan alat sederhana di aplikasi desain rumah ini, Anda dapat membuat solusi asli bahkan tanpa pengalaman.

Katalog Homestyler berisi ribuan perabot yang dapat diintegrasikan ke dalam ruang apa pun, dibandingkan satu sama lain, dan diganti satu sama lain. Berkat visualisasi langsung yang tersedia di aplikasi desain ruang 3D, dimungkinkan untuk melihat ruang dalam mode 3D untuk persepsi hasil akhir yang lebih baik. Keluaran proyek di DWG dilakukan dalam satu klik dan tidak memerlukan persiapan awal.

Secara default, dimensi semua elemen sesuai dengan prototipe asli, sehingga tidak akan ada ketidakakuratan dalam penerapan interior. Menonton tersedia dalam mode 2D dan 3D – baik di PC maupun di aplikasi untuk Android dan iOS. Anda juga dapat mengambil cuplikan proyek dan menyimpannya sebagai .png atau .jpeg. 

Planner 5D

Planner 5D adalah perencana interior rumah dengan berbagai alat untuk bekerja dengan format 2D dan 3D. Memungkinkan Anda membuat desain 3D ruangan dan membuat model furnitur virtual. Tidak memerlukan keterampilan arsitektur khusus dari pengguna. Antarmuka yang intuitif dengan kontrol yang nyaman cocok untuk amatir dan pemula.

Dengan Planner 5D, Anda dapat mendesain rumah impian hingga ke detail terkecil. Atur dinding, partisi, tangga, jendela, dan pintu sesuai keinginan Anda. Pilih dari ratusan templat siap pakai untuk furnitur, peralatan, dekorasi, lantai, dan berbagai item lainnya. Bebas mengatur dan mengubah parameter dan dimensi individual untuk setiap item. Tambahkan jumlah objek yang tidak terbatas. Anda juga memiliki akses ke katalog warna untuk semua yang ada di ruangan. Dengan aplikasi ini untuk mendesain rumah, Anda dapat mengevaluasi hasil perencanaan Anda dalam 3D.

Jadi setelah mengetahui aplikasi desain rumah, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!