Slack Luncurkan <i>Canvas</i>, Fitur Baru untuk Berbagi Konten secara <i>Real Time</i>
Slack luncurkan fitur baru bernama Slack Canvas (foto: Slack)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Selasa, 25 April, Slack mulai meluncurkan Slack Canvas, sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat membuat, mengatur, dan berbagi informasi penting di dalam Slack, platform produktivitas Anda.

Berdasarkan pengumumannya, Canvas merupakan sebuah tempat pengetahuan dibuat dan dibagikan ke seluruh tim. Dengan fitur ini, Anda dapat meningkatkan kolaborasi secara real time dengan tim Anda kapanpun itu. 

Anda dapat membawa Canvas ke obrolan audio dan video untuk mendiskusikannya dengan rekan kerja. Sama seperti aplikasi dokumen cloud, Anda dapat menambahkan komentar, melihat riwayat perubahan, dan membatasi berbagi untuk orang tertentu.

Lebih lanjut, Canvas dapat berisi file apapun, termasuk teks hingga aplikasi dan multimedia lainnya. Misalnya, Anda dapat menyematkan tombol untuk meminta nomor telepon perusahaan atau membuat permintaan TI, tepat di dalam Canvas yang berisi kebijakan perusahaan Anda.

Adapun kemampuan Slack Canvas ini di antara lain adalah:

  • Melacak item tindakan
  • Mencatat catatan rapat
  • Membagikan tautan dan referensi yang relevan
  • Membuat ikhtisar untuk saluran dengan FAQ
  • Mencantumkan pemangku kepentingan utama dalam percakapan, dan tanggung jawab mereka

"Dengan fitur kolaboratif bawaan, tim dapat memastikan bahwa basis pengetahuan mereka selalu terkini dan mencerminkan pemikiran kolektif setiap orang," kata perusahaan. 

Slack Canvas mulai diluncurkan hari ini dan akan tersedia untuk semua pengguna Slack dalam beberapa bulan mendatang. Pelanggan dengan paket berbayar akan memiliki akses ke canvas mandiri dan canvas yang ada sebagai bagian dari saluran dan DM. Sedangkan pengguna gratis dapat menikmati akses ke canvas di saluran dan DM.