Keren! Slack Kini Akan Terintegrasi Langsung dengan Teknologi AI ChatGPT
Tampilan antarmuka ChatGPT untuk Slack (foto: Slack)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak pertama kali diluncurkan, ChatGPT dari OpenAI telah mendapatkan perhatian lebih dari banyak orang. Sekarang, Salesforce dan OpenAI memperkenalkan aplikasi ChatGPT untuk Slack.

Menurut pengumuman yang dibagikan di Twitter, aplikasi ini nantinya akan mengintegrasikan teknologi AI ChatGPT yang kuat untuk memberikan ringkasan percakapan instan, alat penelitian, dan bantuan penulisan langsung di Slack untuk membantu jutaan perusahaan bekerja lebih produktif.

Aplikasi baru ini akan menggabungkan pengetahuan yang ditemukan di Slack dengan kecerdasan ChatGPT, serta memberdayakan pelanggan dengan informasi yang mereka butuhkan untuk memajukan pekerjaan lebih cepat.

“OpenAI telah menjadi pelanggan Slack yang hebat, dan kami bahkan lebih bersemangat bagi mereka untuk menjadi mitra Slack yang luar biasa. Aplikasi ChatGPT untuk Slack sangat mengintegrasikan kekuatan model bahasa besar canggih OpenAI ke dalam antarmuka percakapan Slack,” kata Noah Desai Weiss, Chief Product Officer, Slack dalam pengumumannya.

Namun, Slack mengatakan bahwa saat ini mereka masih menguji cobanya dalam versi beta. Dalam versi ini, aplikasi ChatGPT untuk Slack akan menyediakan antarmuka percakapan yang didukung oleh model bahasa besar OpenAI untuk mendapatkan ringkasan percakapan instan agar tetap mendapat informasi, alat penelitian untuk mempelajari topik apa pun, dan memberikan bantuan penulisan untuk menyusun pesan dengan cepat.

Lebih lanjut, Weiss mengatakan bahwa aplikasi ini akan membantu pelanggan dalam memanfaatkan pengetahuan kolektif dari arsip saluran organisasi mereka dengan kemampuan AI ChatGPT. 

Menurut perusahaan, dengan ChatGPT untuk Slack ini, pengguna akan mendapatkan keuntungan seperti, lebih cepat mengetahui apa yang terjadi, menemukan jawaban instan dari pertanyaan apapun, serta men-draft pesan dengan sepat.

“Aplikasi ini dibangun di atas platform terpercaya Slack, dan akan tersedia bersama lebih dari 2.600 integrasi lainnya di ekosistem aplikasi. Hal ini memastikan pelanggan memiliki kontrol terperinci untuk mengelola akses data Slack pihak ketiga dengan aman. Data apa pun yang izin aksesnya dimiliki oleh aplikasi tidak akan digunakan untuk melatih model bahasa ChatGPT,” pungkas Weiss.