Akun WhatsApp Anda Sekarang Bisa Dibuka di Empat Ponsel Berbeda Sekaligus
Fitur baru WhatsApp kini bisa buka akun WhatsApp di empat ponsel sekaligus (foto: WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta, Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa semua pengguna WhatsApp kini sudah dapat masuk ke akun WhatsApp yang sama hingga empat ponsel sekaligus. 

"Hari ini, kami memperluas penawaran multi-perangkat dengan memperkenalkan kemampuan untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa ponsel sekaligus," kata Zuckerberg dalam pengumumannya. 

Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end.

Selanjutnya, Zuck juga mengatakan bahwa jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda yang ada di ponsel lainnya akan secara otomatis keluar dari perangkat tersebut.

"Ponsel tertaut sebagai perangkat pendamping menjadikan berkirim pesan lebih mudah. Sekarang Anda dapat beralih di antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar dan Anda dapat langsung melanjutkan chat terakhir Anda," tambahnya. 

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada beberapa pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Selain itu, beberapa hari lalu Meta juga meluncurkan fitur WhatsApp baru yang disebut "Pertahankan di Chat". Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan pesan untuk dibaca kembali, meskipun dalam mode disappearing messages

Cara kerjanya, pengirim akan diberitahu jika pesan tersebut disimpan oleh penerima pesan, dan pengirim dapat memutuskan untuk membiarkan mereka menyimpan pesan tersebut atau tetap menjadikannya pesan yang menghilang.

Jika Anda telah memutuskan bahwa pesan Anda tidak boleh dipertahankan oleh orang lain, maka keputusan Anda sudah final, tidak ada orang lain yang dapat mempertahankannya dan pesan akan dihapus ketika pengatur waktu habis. Pembaruan ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.