Fitur-Fitur WhatsApp Ini Bakal Dirilis Pada 2022, Ada Apa Saja?
Fitur-Fitur WhatsApp Ini Bakal Dirilis Pada 2022, Ada Apa Saja (GeaRXNews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - WhatsApp merupakan aplikasi yang dikembangkan perusahaan teknologi Meta. Aplikasi yang menyediakan pesan isntan dengan cepat dan murah tersebut telah melakukan banyak inovasi sejak pertama kali rilis pada 2009.

Pada tahun 2022 sejumlah fitur baru telah disiapkan oleh WhatApp. Nantinya, fitur-fitur baru tersebut diharapkan mampu membuat pengguna lebih mudah saat melakukan berbagai hal di WhatsApp.

Salah satu fitur baru yang disebut bakal dirilis oleh WhatsApp adalah Dukungan Tema Chat. Hal tersebut dilakukan untuk menambah opsi tema yang dapat digunakan oleh pengguna.

Pasalnya, aplikasi pesan instan lainnya seperti Telegram sudah selangkah lebih maju dalam mengembangkan tema chat. Oleh karenanya, dikutip dari Indian Express, WhatsApp bakal membuat fitur yang mendukung pengembangan tema.

Selain fitur Dukungan Tema untuk Chat, WhatsApp juga mempersiapkan beragam fitur lainnya. Berikut ini tim VOI telah merangkum sejumlah fitur yang bakal dirilis oleh WhatsApp.

Terhubung ke Banyak Perangkat

Seperti diketahui, saat ini WhatsApp memungkinkan sebuah akun untuk terhubung ke empat perangkat berbeda. Hal tersebut cukup membantu bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu perangkat.

Pasalnya, di era sekarang banyak orang yang memiliki lebih dari perangkat. Hal ini tentu merepotkan apabila pengguna WhatsApp harus membuat lebih dari 1 akun pula untuk tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Oleh karena itu, WhatsApp telah mempersiapkan fitur yang memungkinkan sebuah akun digunakan di banyak perangkat sekaligus. Bahkan, Anda dapat menggunakan akun yang sama di 2 ponsel yang berbeda.

Hapus Akun Otomatis

Fitur selanjutnya yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp adalah hapus akun otomatis. Seperti diketahui, banyak akun yang sudah tidak digunakan oleh penggunanya tetap tercatat di WhatsApp. Padahal akun tersebut sudah lama tidak aktif.

Saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan penggunanya untuk menghapus akun mereka secara manual. Namun, selama akun tidak dihapus maka akun tersebut akan tetap tercantum di aplikasi WhatsApp sampai dengan waktu yang tidak terbatas.

Ulangi Pemberitahuan

Banyak pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui adanya pesan atau notifikasi lainnya yang masuk ke perangkat mereka karena sibuk. Oleh karena itu, WhatsApp berencana untuk membuat fitur yang dapat memberi tahu pengguna setelah tidak direspon selama bebera menit.

Hal itu pun diharapkan mampu membantu pengguna supaya tidak melewatkan pemberitahuan yang masuk ke akun mereka.

Itulah sejumlah fitur yang mungkin bakal dirilis oleh WhatsApp pada tahun 2022. Saat ini, anak perusahaan Meta tersebut sedang mengembangkan sejumlah fitur yang dapat mempermudah penggunanya.