Meta Mulai Meluncurkan Fitur Pembayaran Langsung Melalui WhatsApp di Brasil
Fitur pembayaran langsung WhatsApp (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta, Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa semua orang yang berada di Brasil sekarang dapat melakukan pembayaran langsung di dalam obrolan WhatsApp.

"Orang-orang di Brasil akan dapat membayar usaha lokal dengan tepat dalam obrolan WhatsApp," kata Zuckerberg dalam pengumumannya, pada Selasa, 11 April. 

Pengalaman checkout baru ini akan memungkinkan pengguna untuk berbelanja, sekaligus membayar langsung apa yang mereka beli di WhatsApp tanpa harus membuka situs web, membuka aplikasi lain.

"Kami meluncurkan fitur hari ini ke sejumlah kecil bisnis, dan akan tersedia untuk lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang," tambahnya. 

Zuckerberg juga mengatakan bahwa fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membayar barang dan jasa menggunakan kartu debit, kredit, dan prabayar Mastercard dan Visa yang dikeluarkan oleh banyak bank yang berpartisipasi dalam layanan ini. 

Bisnis kecil yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business dapat menautkan mitra pembayaran yang didukung, misalnya Cielo, Mercado Pago, atau Rede dan membuat pesanan dalam aplikasi untuk menerima pembayaran dari pelanggan mereka dengan aman.

Seperti fitur WhatsApp lainnya, Meta menjamin keamanan pengguna. Perusahaan mengatakan bahwa nomor kartu akan dienkripsi dan disimpan dengan aman. Anda juga akan diminta untuk membuat PIN, jadi, setiap kali akan melakukan pembayaran, Anda harus memasukkan PIN tersebut. 

"Kami juga menawarkan dukungan pelanggan untuk memastikan bantuan tersedia, jika diperlukan," jelas perusahaan.