Vivo Bakal Rilis Flagship X60 Pro+ 21 Januari Nanti
Vivo X60 Pro+ (91mobiles)

Bagikan:

JAKARTA - Akhir bulan lalu, Vivo memperkenalkan seri terbarunya yang disebut X60 dan X60 Pro. Saat itu, perusahaan menjanjikan bakal meluncurkan tak lama lagi. Hari ini, perusahaan membagikan kabar gembira. Menurut rencana, X60 Pro + bakal diluncurkan pada 21 Januari nanti di China.

Sayangnya, Vivo enggan berbagi spesifikasi detail dari X60 Pro+. Beruntungnya, pedagang asal China membagikan poster dengan bertuliskan spesifikasi Snapdragon 888, quad-camera berteknologi canggih, lensa ZEISS, performa kamera low-light mengagumkan, serta audio berkualitas tinggi.

Poster peluncuran VIvo X60 Pro+ (GSMArena)

Memiliki kode model V2056A, Vivo X60+ diketahui mendapatkan sertifikat 3X awal bulan ini. Lewat sertifikat tersebut, terungkap pula spesifikasi inti ponsel anyar ini –yakni pengisian daya 55W.

Model yang sama juga ditemukan leakers pada Geekbench, dengan dukungan Snapdragon 888, RAM 12G, serta sistem operasi Android 11. Seiring makin dekatnya waktu peluncuran, tentu bakal semakin banyak bocoran terkait spesifikasi yang bisa kita temukan.

Bocoran Spesifikasi Vivo X60 Pro+

Berdasarkan penelusuran penulis di media sosial China, Weibo, terdapat beberapa informasi yang terkait Vivo X60 Pro+. Berdasarkan render desain yang ditemukan penulis, varian X60 Pro+ memiliki jumlah kamera yang sama dengan varian Pro.

Yang berbeda hanyalah susunannya saja. Selain itu, penulis menemukan adanya sensor baru yang dipakai sebagai lensa utama.

Memang, render yang diunggah dengan piksel kecil membuat gambar terlihat sedikit kabur. Tapi, desain dan tampilannya serupa dengan gambar lain yang sudah lebih dulu bocor awal tahun ini.

Poster Vivo X60 Pro + yang muncul di JD (Weibo @优科技)

Di sisi lain, bocoran juga dibagikan raksasa retailer asal China, JD atau Jingdong. Melansir GSMArena, perusahaan membagikan tiga foto yang berkaitan dengan Vivo X60 Pro+.

Satu foto menunjukkan tudung yang menutupi sebagian tulisan Snapdragon 8, kedua menunjukkan lensa, sedangkan foto ketiga sulit untuk diidentifikasi –jurnalis GSMArena menyebutnya sebagai lensa, mengingat Vivo baru saja menandatangani kesepatan kerjasama dengan produsen lensa ZEISS.

Hingga saat ini, baik Vivo Global maupun Vivo Indonesia masih enggan berbagi informasi mendetail. Maka dari itu, informasi bocoran spesifikasi Vivo X60 Pro+ di atas masih berpotensi untuk berubah.