Apple Selesaikan Masalah Gangguan Layanan Musik dan Lainnya
Apple Music sempat mengalami masalah pada Selasa 11 April. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Apple Inc mengatakan pada Selasa dinihari 11 April bahwa masalah yang menyebabkan gangguan singkat dengan layanan musiknya telah diselesaikan.

Pengguna sebelumnya mengeluh tidak dapat menggunakan streaming Apple Music sambil melaporkan masalah dengan beberapa layanan lain dari perusahaan tersebut.

Lebih dari 3.300 pengguna telah melaporkan masalah dengan streaming Apple Music pada puncak gangguan dan hampir 2.200 melaporkan masalah dengan App Store di Amerika Serikat, menurut situs pelacakan gangguan Downdetector.

Halaman status Apple menunjukkan bahwa masalah gangguan dengan Apple Music, Apple Music Radio, Apple News, dan iTunes Match telah "diselesaikan".

Downdetector menunjukkan penurunan laporan dari pengguna yang mengalami masalah dengan layanan dukungan dan App Store Apple.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters untuk memberikan komentar mengenai penyebab gangguan atau apakah layanan lain terkena dampak seperti yang ditunjukkan oleh Downdetector.

Downdetector melacak gangguan dengan mengumpulkan laporan status dari beberapa sumber, termasuk kesalahan yang dilaporkan oleh pengguna di platform mereka. Gangguan tersebut mungkin mempengaruhi sejumlah pengguna yang lebih besar.