AWS Meluncurkan Program 10 Minggu untuk <i>Startup</i> AI Generatif di Seluruh Dunia
Amazon luncurkan AWS Generative AI Accelerator (foto: Aws)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon resmi meluncurkan AWS Generative AI Accelerator, sebuah program 10 minggu yang dibuat untuk membantu membangun dan meluncurkan startup AI generatif di seluruh dunia ke level yang lebih tinggi. 

AI generatif adalah bidang yang sangat menarik yang berpotensi merevolusi banyak industri. Menurut Amazon, startup teknologi akan memainkan peran penting dalam membawa teknologi ini ke arus utama. 

Selain itu, AI generatif juga dinilai memiliki banyak aplikasi praktis, yang dapat digunakan dalam beberapa bidang. Seperti, pada bidang perawatan kesehatan untuk menganalisis citra medis dengan lebih baik, dan juga bidang keuangan untuk menghasilkan analisis yang lebih cerdas.

Lebih dari itu, AI generatif juga bisa diterapkan untuk pelaku di bidang teknologi untuk menulis kode dan mengurangi bug kesalahan manusia, serta di bidang manufaktur, sebagai alat untuk merancang produk baru dan mengoptimalkan proses produksi.

"Di sini, di AWS, kami yakin komunitas startup akan menjadi kekuatan pendorong yang memajukan inovasi ini. AWS Generative AI Accelerator dirancang untuk bertindak sebagai katalisator, membantu beberapa perusahaan paling menjanjikan di ruang ini untuk merealisasikan ide mereka," kata perusahaan dalam pengumumannya yang dibagikan di Twitter, pada Selasa, 4 April. 

Startup yang terpilih nanti akan memiliki akses ke peluang jaringan dengan tokoh industri, calon investor, dan pelanggan. Selain itu, startup juga akan menerima kredit AWS hingga 300.000 dolar AS (Rp4,6 miliar) untuk membangun produk dan layanan mereka dengan teknologi AWS, serta sesi mentoring bisnis dan teknis khusus.

AWS Accelerator menawarkan program yang menarik bagi para pendiri yang membangun di ruang AI Generatif, dan saya berharap dapat bertemu dengan kelompok ini saat diumumkan,” kata Sonya Huang, Partner di Sequoia Capital.

“Dengan begitu banyak aktivitas dan peluang saat ini di dunia startup yang digerakkan oleh AI, ini adalah waktu yang tepat bagi AWS untuk meluncurkan Akselerator AI Generatif ini. Saya menantikan untuk melihat perusahaan mana yang dipilih untuk program ini dan bagaimana AWS akan bermitra dengan mereka untuk mendorong pertumbuhan mereka,” kata Rob Toews, Partner di Radical Ventures.

Aplikasi untuk AWS Generative AI Accelerator akan dibuka hari ini hingga 17 April 2023. Untuk mempelajari lebih lanjut dan mendaftar, silakan kunjungi AWS Generative AI Accelerator.